Ketua DPRD Badung Menyerahkan Bantuan Pupuk 

  • 06 September 2021
  • 19:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1536 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Komitmen keberpihakan kepada petani melalui peningkatan nilai tukarnya benar-benar dibuktikan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Pada Sabtu 4 September 2021, Politisi PDI Perjuangan yang dikenal dengan semboyan "PAS" (Parwata Ane Sujati) menyerahkan bantuan pupuk green delapan kuintal kepada petani Subak Ayunan.  

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menyatakan penyerahan bantuan pupuk green ini sesuai dengan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Badung untuk senantiasa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Badung.  

"Jadi secara ekonomi Badung ini harus terus bangkit, harus tumbuh. Walaupun Pandemi Covid, kemudian Pariwisata tidak berjalan dengan yang kita harapkan, maka kita akan dorong UMKM dan pertanian," kata Parwata. 

Sebagai Ketua DPRD Badung, Kata Putu Parwata pihaknya ingin mendorong perekonomian Badung tetap tumbuh sesuai perintah DPP PDI Perjuangan. 

"Sebagai ketua DPRD yang ditugaskan oleh PDI Perjuangan, Wajib bergotong royong untuk membantu masyarakat," tegasnya sembari mengatakan sebagai Kader PDI Perjuangan dirinya terus turun ke masyarakat untuk memfasilitasi dari pada kemajuan perekonomian yang ada di Badung. 

"Karena itu beberapa skenario telah kami buat diantaranya penyerahan sepeda motor untuk masyarakat, kemudian kami membuat Aplikasi Bago untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan di setiap desa," bebernya. 

Ia menerangkan, pupuk green adalah pupuk yang dibuatnya sendiri. Pupuk ini adalah pupuk yang bisa membantu petani memproduksi lebih banyak hasilnya. "Satu Hektar menghasilkan biasanya enam Ton, dengan penggunaan Pupuk green ini bisa menghasilkan minimal 12 Ton, jadi kenaikannya hampir 100 persen," imbuhnya. 

Perbekel Ayunan Wayan Kumara didampingi Pekaseh Ayunan Ketut parwata,Ketua koperasi Merta Bumi Sari, Ketut Sinar Jaya serta Ketua BPD Ayunan, Ketut Gede Suwitra menyampaikan terima kasihnya atas bantuan pupuk Green untuk peningkatan hasil pertanian yang diberikan Ketua DPRD Badung Putu Parwata. Bantuan Pupuk Green ini kata Wayan Kumara akan dipakai pada demplit pertanian padi seluas 10 Hektar. 

"Kedepan akan dilanjutkan secara bertahap, sesuai dengan perkiraan hasil yang akan kami dapatkan dua kali lipat dari hasil pertanian sebelumnya," ujar Wayan Kumara.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER