Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nama Dicatut di WA untuk Penipuan, Omardani Lapor Polisi

  • 06 September 2021
  • 11:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1636 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Masyarakat nampaknya harus lebih waspada apabila menerima chat WhatsApp (WA) yang mencurigakan. Sebab belakangan ini banyak aksi penipuan yang menggunakan aplikasi WA.  

Seperti halnya yang dialami oleh Sekretaris Komisi I DPRD Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani.  Dimana nama dan foto anggota legislatif yang akrab disapa Ajik Omar itu dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut mengirimkan pesan kepada sejumlah orang untuk menawarkan kendaraan lelang. 

Salah satu penerima pesan adalah mantan Perbekel Munduktemu, I Nyoman Wintara. Pada hari Minggu (5/9/2021) dirinya menerima pesan dari sebuah nomor WA (087897300913) dengan foto profil I Gusti Nyoman Omardani dan display name Purnama Belimbing. Namun karena nomornya tidak tersimpan Wintara agak curiga sehingga langsung konfirmasi ke Ajik Omar.  

Dan benar saja, Ajik Omar menyampaikan bahwa dirinya tidak ada mengganti nomor HP. "Untung saja dikonfirmasi langsung kepada saya sehingga cepat diketahui kalau itu modus penipuan," ujar Ajik Omar, Senin (6/9/2021). 

Ditambahkannya jika si penipu tersebut ternyata menawarkan mobil lelangan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, Kementerian Keuangan RI. "Sorenya ada lagi yang mengkonfirmasi kalau dapat WA serupa," imbuhnya. 

Maka dari itu, ia langsung mengambil langkah cepat dengan membuat pemberitahuan di media sosial miliknya agar tidak ada yang tertipu. Bahkan Senin (6/9/2021) ia memutuskan untuk melaporkan hal itu ke Polres Tabanan. "Sejauh ini belum ada informasi kalau ada yang tertipu, maka dari itu kita antisipasi jangan sampai ada korban," tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER