Gerakan Masker Sadar Bencana, Bupati Gede Dana Bagikan Ribuan Masker

  • 25 Agustus 2021
  • 18:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1499 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Semangat Bupati Karangasem I Gede Dana yang tak pernah surut dalam memerangi merebaknya dampak Covid-19 di Kabupaten Karangasem, terbukti saat I Gede Dana turun langsung jam 06.30 Wita pagi kelapangan untuk melakukan sosialisasi gerakan masker sadar bencana serta penyerahan ribuan masker kepada masyarakat, Rabu (25/8/2021) di Pasar Amlapura. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Gede Dana yang didampingi Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta dan beberapa kepala OPD, bergerak mengelilingi luasnya Pasar Amlapura untuk melakukan sosialisasi prokes dibarengi pembagian masker. 

Kegiatan Gerakan masker sadar bencana sudah dimulai dari tanggal 19 Agustus 2021 sebelumnya. Dalam kegiatan tersebut, warga terlihat antusias dengan kedatangan Bupati Gede Dana, bahkan 5000 masker yang dibagikan habis diserbu masyarakat melebihi target per harinya 2000 masker. 

Bupati dalam kesempatan tersebut terus menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes, terutama dalam pemakaian masker. “Kita tumbuhkan kesadaran penggunaan masker ini dalam bencana Covid seperti sekarang. Oleh sebab itu mari kita gunakan masker dengan baik, dengan menutup mulut dan hidung demi tercipta sadar masker," ucap Bupati Gede Dana sembari memakaikan double masker untuk para pedagang di pasar tersebut. 

Bupati Gede Dana juga mengatakan jika Pemerintah tak henti hentinya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti prokes dengan menggunakan masker dengan baik dan benar. “Disiplin diri sendiri adalah kunci dalam pencegahan Covid-19, oleh sebab itu mari kita sama sama disiplin untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Karangasem,” ujarnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER