Daftar CPNS, Cek Lulus Tahap Administrasi Disini

  • 02 Agustus 2021
  • 20:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1639 Pengunjung
istimewa

Opini,suaradewata.com - Bagi masyarakat yang sudah mendaftar CPNS maupun PPPK di portal sscasn dapat mengecek pengumuman kelulusan tahap administrasi yang akan dilakukan pada 2-3 Agustus 2021 tetap di website sscasn.  

Untuk memastikan  lulus atau tidaknya para pelamar harus masuk ke akun sscasn yang telah dibuat saat melamar formasi. Dengan cara mengetikkan username dan kata sandi kemudian tekan login. Jika benar maka pelamar akan masuk ke akun. 

Tampilan akun masih sama seperti waktu selesai melakukan upload berkas. Namun yang berbeda adalah terdapat keterangan di bagian paling bawah akun.  

Jika lulus maka dalam keterangan itu akan muncul tulisan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas". Namun apabila tidak lulus maka akan muncul tulisan " Maaf! Anda belum lulus tahap administrasi berkas". Ditambah dengan keterangan penyebab tidak lulusnya.  

Nah selanjutnya bagi yang lulus maka akan diarahkan untuk mencetak kartu peserta ujian CASN Tahun 2021. Saat ini kartu belum bisa dicetak. Karena menunggu masa sanggah berakhir.  Ketika masa sanggah berakhir pelamar diminta login kembali ke akunnya untuk melakukan cetak kartu peserta ujian.  

Sedangkan bagi yang tidak lulus dapat melakukan sanggahan sesuai dengan masa sanggah yang telah ditetapkan. Dimulai dari 4 Agustus selama 3 hari dan pelamar hanya diberikan kesempatan menyanggah 1 kali.nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER