Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Strategi Ganda Putri Badminton Indonesia Raih Emas di Olimpiade Tokyo

  • 02 Agustus 2021
  • 20:40 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1177 Pengunjung
istimewa

Nusantara,suaradewata.com - Dilansir dari situs youtube Indosiar, pasangan ganda putri Indonesia berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada pertandingan Bulutangkis Olimpiade Tokyo Tahun 2021. Mereka adalah Gresya Polii dan Apriani Rahayu. Detik-detik kemenangan mereka ketika berhadapan dengan lawan dari Negeri Tirai Bambu. Smash ringan yang diberikan oleh pemain China melewati garis putih pertanda out yang otomatis menambah poin dari Indonesia menjadi 21. Sehingga skor menjadi 2-0 kemenangan untuk Indonesia. 

Sontak saja saat itu Gresya dan Apriani berteriak dan menangis terharu dengan kemenangan mereka. Begitupun dengan para pelatih. Kemenangan ini membawa Indonesia meraih medali emas yang disematkan secara bergiliran oleh Gresya dan Apriani.  

Kemudian dengan bangga mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan pada Olimpiade Tersebut. Setelah bertahun-tahun, akhirnya tahun ini Indonesia dapat menorehkan prestasi terbaik di kancah Internasional dalam cabang Bulutangkis.  

Mereka juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan masyarakat maupun pemerintah sehingga mereka bisa mencapai prestasi ini.  

Selanjutnya mereka juga menjelaskan kunci strategi yang mereka lakukan adalah menjaga pikiran dan mental, "kita sudah mempersiapkan strategi apa yang kita harus lakukan, dan pada tadi saat di lapangan kita sudah mengeluarkan strategi tersebut dan berhasil", ucap Rahayu. "Dan paling penting adalah jaga pikiran dan ketenangan karena ini pertandingan final maka kita ingin mentalnya dulu yang mau dinaikkan", sambung Gresya.nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER