Gerakan Pramuka Kwarda Bali Berbagi Sembako di Tengah Pandemi

  • 30 Juli 2021
  • 12:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1471 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com -  Kwarda Bali bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Bali serta organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari ikatan mahasiswa dan masyarakat Papua (IMMAPA Bali), komisaris daerah pengurus pusat perhimpunan mahasiswa Katolik RI (Komda III PP PMKRI), koordinator wilayah pengurus pusat gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (Korwil V PP GMKI), membuat gerakan berbagi sembako dan nasi bungkus untuk warga serangkaian upaya membantu dan meringankan warga terdampak pandemi Covid-19. Acara dilaksanakan di Gedung Sekretariat Kwarda Bali, Kamis (29/7).

Kepada  media Ketua Kwarda Bali Made Rentin menjelaskan bahwa pelaksanaan gerakan berbagi untuk warga terdampak Covid-19 ini akan dilaksanakan selama tiga (3) hari berturut-turut mulai tanggal 29 Juli sampai 01 Agustus, dengan jenis bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 50 paket, dan 100 makanan gratis.

Mereka yang diberikan adalah warga yang pantas dan layak untuk dibantu, baik itu kalangan pedagang kaki lima yang ada di seputaran gedung sekretariat Kwarda Bali (posko) dan juga mahasiswa, tambahnya.

Rentin juga  mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peduli sesama seperti ini, dan diharapkan akan terus berkelanjutan dengan sistem membuka donasi untuk siapa saja yang memiliki rezeki lebih untuk dibagi.

"Saya senang dengan kegiatan positif yang diprakarsai pemuda dan generasi muda ini, saya minta jangan berhenti sampai disini, mari kita tumbuhkan bahkan tularkan kepada orang lain untuk ikut berpartisipasi sehingga pandemi Covid-19 ini tidak akan terasa memberatkan mereka yang terdampak," ungkapnya. .

Koordinator gerakan berbagi untuk warga Dikky Armando mengatakan bahwa sinergi bersama Badan Intelijen Negara Daerah Bali ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga yang terdampak sekaligus menumbuhkan rasa saling peduli dan gotong royong untuk sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk saling merekatkan persaudaraan tanpa memandang perbedaan.

Sementara Perwakilan dari BINDA Bali, Bambang Panji,  menambahkan kegiatan gerakan berbagi untuk warga ini memilih gedung sekretariat Kwarda Bali sebagai posko karena Pramuka merupakan organisasi yang memiliki jiwa persatuan dan kesatuan untuk saling mengayomi antar sesama. Selain itu juga diharapkan mampu menjadi wadah edukasi bagi anggota Pramuka sebagai penerus pembangunan bangsa.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER