Polsek Payangan Gandeng Relawan Salurkan Sembako

  • 27 Juli 2021
  • 17:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1467 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Polsek Payangan menggandeng relawan dari komunitas Pang Pade Payu, memberikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu maupun disabilitas serta sulinggih di kecamatan Payangan, Selasa (27/7/2021). Sedikitnya 200 paket sembako digelontorkan melalui kegiatan bertemakan Pelan Tapi Pasti, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19. 

I Made Sentana Yoga, koordinator kegiatan mengungkapkan, paket sembako yang dibagikan itu masing-masing berisi beras, telur, minyak dan mie instan. Penyediaan 200 paket sembako tersebut berasal dari sumbangan para donatur di kecamatan Payangan. "Sasaran kita adalah masyarakat yang punya cacat fisik, cacat mental, yang kurang mampu, serta Pemangku di wilayah Payangan," ujar sekretaris relawan Pang Pade Payu ini. 

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan sesuai dengan misi dan visi organisasi Pank Pada Payu, yakni agar semuanya bisa. "Jadi di saat pandemi ini kami juga merasakan bagaimana susahnya situasi ini, tapi bagaimana agar kita semua tetap bisa, sama-sama bisa makan, sama-sama bisa hidup," jelas pria yang akrab disapa De Kieng ini. 

Maka dari itu, banyaknya relawan dan donatur yang ingin berbagi membuat organisasi ini menggelar kegiatan tersebut. Disamping itu banyak relawan Pank Pada Payu yang merupakan anggota DPRD baik di Provinsi maupun di Kabupaten. Mulai dari Made Rai Warsa, Nyoman Kandel, Kadek Arnata, Leo Sastra, hingga Perbekel Melinggih Kelod. "Ini kegiatan sudah ketiga kali, yang pertama dulu tahun 2020 kita mengkhusus untuk masyarakat yang punya cacat fisik dan mental, lalu yang kedua awal tahun 2021, dan hari ini kegiatan yang ketiga kalinya," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Payangan AKP, I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu hal yang sangat baik. Sehingga pihaknya berharap semakin banyak relawan yang terketuk hatinya untuk membantu sesama. "Mudah-mudahan semakin banyak relawan yang mau berbagi dan masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu," katanya. 

Terlebih menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini dirinya harus mengetahui langsung kondisi masyarakat. "Dimanapun saya bertugas, saya tidak mau di ruangan saja, kita harus turun melihat situasi keadaan masyarakat. Saya turun tidak di situasi pandemi saja, tapi rutin memantau keadaan masyarakat, memberi kenyamanan, keamanan masyarakat Payangan, kita berbagi (meyadnya) ke sesama masyarakat," terangnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER