Tracing Oleh Tracer Dapati Tiga Suspek di Plaga

  • 23 Juli 2021
  • 15:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1456 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pada Kamis (22/07/2021), kegiatan tracing dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pelaga Aiptu Made Sandi, selain di dampingi oleh 2 ( dua) bintara remaja yang ditugaskan sebagai Tracer di wilayah Petang juga dari petugas kesehatan sebagai tim Tracing. 

Kegiatan ini wajib dilakukan sebagai upaya mencari suspek (orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar Positif Covid 19), sehingga bisa mengarahkan para suspect untuk mengikuti tes Rapid, swab atau PCR (polymerase chain reaction) yang mana nantinya bisa diketahui siapa yang terpapar dan siapa yang tidak, untuk selanjutnya bila ada yang terpapar covid 19 langsung akan mendapat penanggulangan secara medis.  

Upaya inilah yang diselenggarakan oleh tim satgas gabungan Covid 19 dari puskesmas Petang II di Br. Tinggan desa adat Plaga, yang mana 3 Orang suspect mendapat penanganan berupa tes swab, yang nantinya hasilnya menyusul. Di tengah menjalankan tugasnya Bhabinkamtibmas desa Plaga berucap. 

"Kami selaku petugas meminta para warga yang lainnya agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar kasus terpaparnya Covid 19 ini tidak terjadi lagi," ucap Aiptu Made Sandi di tengah warganya.  

Kegiatan pun berjalan sesuai yang diharapkan karena dari perangkat desa sudah mendesain kegiatan ini supaya tidak menyalahi aturan PPKM darurat yang nantinya bisa merugikan warga itu sendiri.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER