Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tak Bisa Tunjukkan Suket Vaksin, Sejumlah Pengendara di Bangli Malah Diberi Paket Sembako

  • 21 Juli 2021
  • 21:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1149 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Penyekatan keluar masuk masyarakat di sejumlah perbatasan di wilayah Kabupaten Bangli terus diperketat di masa pelaksanaan PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Uniknya, dalam pelaksanaan penyekatan kali ini petugas justru menghadiahi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan (Suket) vaksin dengan paket sembako.   

Hal ini terekam saat pelaksanaan operasi yustisi di  Pos Penyekatan Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli yang dilaksanakan oleh Satgas III Amanusa Agung II 2021 dipimpin  Kasatgas III Akp I Ketut Sukadana, SH dengan melibatkan 48 personil gabungan, Rabu (21/07/2021). Seperti sebelumnya, pelaksanaan operasi tersebut menyasar warga masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar wilayah Bangli dengan memeriksa surat-surat kendaraan, identitas diri dan surat tanda telah divaksin maupun suket swab. “Operasi yustisi di pos penyekatan tetap kita laksanakan sesuai instruksi pemerintah terkait perpanjangan pelaksanaan PPKM Darurat sampai tanggal 25 Juli 2021,” ungkap AKP. Sukadana.  

Disampaikan, dari hasil pelaksanaan operasi tersebut ditemukan sejumlah pengendara yang  tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin. Hanya saja, kali ini mereka tidak serta merta diminta putar balik. Malahan, justru mereka diberikan juga bingkisan paket sembako. “Pengendara yang tidak bisa menunjukkan suket vaksin maupun Swab, kita minta putar balik. Namun sebagai relaksasinya, kami juga memberikan paket beras 5 kg,” ungkapnya. Hal tersebut dilaksanakan sebagian bagian dari baksos Polres Bangli yang sebelumnya telah digelontorkan 1000 paket sembako oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K.,M.I.K untuk diberikan kepada masyarakat Bangli terdampak PPKM Darurat. “Bantuan sembako tersebut bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat. Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,” katanya. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap  mematuhi Peraturan Pemerintah dan mendukung Penerapan PPKM Darurat serta selalu terapkan Pola Hidup sehat dengan terapkan Protokol Kesehatan dengan ketat sehingga nantinya situasi pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian dapat berjalan dengan baik. “Kami juga mensosialisasikan bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai vaksin presisi Polres Bangli,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER