Siapkan 5 Ton Beras, Polres Bangli Kembali Kucurkan Sembako Bagi Warga Terdampak

  • 20 Juli 2021
  • 18:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1418 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Upaya jajaran Polres Bangli yang gencar dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, patut diacungi jempol. Betapa tidak, sejak beberapa hari terakhir Polres Bangli secara intens mengucurkan bantuan paket sembako. Bahkan, dalam hitungan sehari Selasa (20/7/2021), jajaran Polres Bangli kembali menyalurkan hingga seribu paket beras bagi warga Bangli.

Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan menegaskan, peruntukkan bantuan tersebut khusus menyasar warga yang tidak terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan sosial. Disampaikan, bantuan yang disalurkan berupa beras. Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras.” Setidaknya ada 1.000 paket beras telah kita salurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Bangli,” tegasnya. Kata dia, beras yang diberikan kepada warga ini merupakan beras cadangan Polri. Untuk kabupaten Bangli mendapat 5 ton beras. “Selain seribu paket beras, kita juga menyalurkan 200 paket sembako tambahan yang berisi beras, minyak goreng, mie instan serta gula pasir,” ungkap Mantan Kapolres Mappi, Papua ini.

Ditegaskan, penyaluran bantuan tersebut menyasar warga yang tidak termasuk dalam penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah, seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT).  Mengingat, penyebaran Covid-19 telah membawa dampak pada hampir semua lapisan masyarakat. "Karena itu, bantuan yang kita salurkan bagi warga yang tidak termasuk KK miskin. Sebab, untuk KK miskin sudah ada program dari pemerintah pusat," beber Perwira asal Tabanan ini.

Untuk itu, lanjut AKBP. Gusti Agung, bantuan sembako yang diberikan tersebut harus cepat sampai di tangan masyarakat.  Terlebih dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 ini, tentu banyak warga membutuhkan dukungan dalam pemenuhan kebutuhan logistik. Oleh karena itu, dijelaskan mekanisme penyalurannya, pihaknya turut menurunkan personel dari jajaran Polsek. "Personel telah kita bagi termasuk wilayah sasarannya. Ini untuk mempercepat penyaluran bantuan dan juga untuk menghadiri adanya bantuan double," tegasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menekankan kepada jajarannya untuk tetap mengedukasi masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. "Kepada seluruh masyarakat, kami menghimbau agar tetap disiplin menjalan protokol kesehatan dan  mematuhi setiap anjuran pemerintah dalam pelaksanaan PPKM darurat demi kebaikan kita bersama," pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER