Tetap Jalankan Prokes, Relawan De Gadjah Salurkan Hewan Qurban 

  • 20 Juli 2021
  • 17:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1452 Pengunjung
ilustrasi istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Hari raya Idul Adha atau hari Qurban, identik dengan penyembelihan hewan untuk dijual bagikan kepada warga yang membutuhkan. Namun kondisi pandemi saat ini, mempengaruhi jumlah hewan Qurban yang disembelih. 

Pantauan di wilayah Denpasar, nampak tak terlihat beberapa kemeriahan warga dalam membagikan hewan Qurban. Maklumlah kondisi saat ini membuat hewan yang di Qurbankan berkurang. 

Namun bagi Relawan De Gadjah lebih bersyukur lantaran jauh hari sebelumnya sudah membeli hewan Qurban kambing. "Relawan sudah membeli (hewan kambing) sejak dua bulan sebelum hari Qurban. Semoga situasi pandemi ini cepat usai," Aku Made Muliawan Arya. 

Pria yang akrab disapa De Gadjah ini menyebutkan ada 7 ekor kambing dibagikan di sejumlah posko Relawan. Diakuinya hewan Qurban yang disumbangkan itu hasil peliharaan dari Relawan yang dibelinya sejak dua bulan lalu.  

Secara terpisah, ratusan petugas gabungan yang berasal dari kepolisian, TNI, Linmas dan pecalang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Denpasar. 

"Giat pengamanan juga melibatkan Pam Swakarsa serta Satgas Covid-19," ucap Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder, Selasa (20/7/2021) di Denpasar. 

Dikatakan, jumlah masjid dan musholla yang ada di wilayah Denpasar sebanyak 218. Dari jumlah tersebut, tidak semua tempat ibadah yang melaksanakan Sholat Ied. 

"Yang menggelar Sholat Idul Adha ada 41, yang tidak melaksanakan ada sebanyak 177 baik masjid maupun musholla," terangnya. 

Ditambahkan, selain melakukan pengamanan petugas gabungan juga mengimbau umat dan panitia penyelenggara Sholat Idul Adha agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER