Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polisi Selidiki Video Penghinaan Terhadap Petugas Pengubur Jenazah Covid-19

  • 14 Juli 2021
  • 15:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2457 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Media sosial beredar video yang diduga merendahkan petugas penguburan jenazah Covid-19 yang sedang bertugas menguburkan jenazah pasien Covid-19. Terdengar suara seorang warga yang mengatakan petugas yang menggunakan APD sebagai astronot yang turun dari bulan sedang beraksi. Ucapan ini dinilai menghina petugas, karena tidak mudah menjadi petugas penguburan jenazah Covid-19.

Oknum yang belum diketahui identitasnya ini akhirnya dikecam oleh nitizen. Oknum ini diminta merasakan sendiri bagaimana lelahnya menguburkan jenazah dengan mengenakan APD. Bahkan tidak saja siang hari, petugas biasa bekerja tengah malam. 

Postingan video yang merendahkan petugas penguburan jenazah pasien Covid-19 ini pun mendapat atensi dari pihak kepolisian. Pihak kepolisian mengkonfirmasi hal itu terjadi di Banjar Tedung, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, terjadi pada hari Senin (12/7/2021).

Dalam video tersebut, sejumlah petugas yang memakai pakaian APD, tengah melakukan pemakaman. Adapun petugas yang menggunakan APD tersebut informasinya adalah dari Dinas Sosial dan Satpol PP kabupaten Gianyar. Dimana selama pandemi covid-19, mereka juga ditugaskan untuk melakukan pemakaman pasien covid-19. Dimana saat melakukan tugasnya, seorang warga menyebutkan kata-kata yang tidak pantas untuk petugas. Mereka juga menyebutkan "masuk hariannya bos", seakan-akan apa yang dilakukan petugas adalah sebuah bisnis.

Video tersebut kini telah menyebar di berbagai grup media sosial dan bukannya mendapatkan dukungan masyarakat, para pengambil video justru dikecam, dan disebutkan tidak memiliki hati nurani. Selain itu, warga yang terlibat dalam video tersebut juga kini tengah dicari oleh aparat kepolisian.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira saat dikonfirmasi, membenarkan video tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Namun terkait penindakan, ditangani oleh Satreskrim Polres Gianyar. "Betul itu di Tedung, saat ini ditangani Polres Gianyar," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP Nyoman Hendrajaya mengaku belum menerima laporan. "Belum ada laporan tiang lagi kena giat penyekatan di Masceti," ujarnya singkat. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER