Buleleng Genjot Capaian Target 70 Persen Vaksinasi, Kini Sasar Masyarakat Tercecer

  • 13 Juli 2021
  • 19:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1473 Pengunjung
Rakor percepatan vaksinasi di Buleleng

Buleleng, suaradewata.com - Untuk mencapai target vaksinasi 70 persen dari total masyarakat di Kabupaten Buleleng hingga akhir Juli 2021, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan skema baru.

Hal ini terungkap saat digelar rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng digelar terbatas, pada Senin (12/7/2021) bertempat di lobby kantor Bupati Buleleng.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, percepatan vaksinasi dilakukan bersinergi dengan Stikes Buleleng, Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja, serta dari SMK Keperawatan Kubutambahan.

Vaksinasi ini akan dilakukan di 5 kecamatan secara serentak terlebih dahulu. Dalam setiap vaksinasi, dilaksanakan selama 4 hari, lalu pindah ke 4 kecamatan lainnya. "Setiap kecamatan di lapangan dilakukan. Terlebih dahulu di Buleleng, Seririt, Gerokgak, Busungbiu, dan Banjar," kata Suradnyana.

Vaksinasi ini, menyasar masyarakat yang tercecer dan belum mendapat vaksin Covid-19. Di setiap titik lokasi vaksinasi, bertugas 10 orang tim yang merupakan gabungan dari beberapa instansi, baik itu dokter yang melakukan screening, tenaga administrasi, tenaga vaksinator.

"Sekarang bagaimana untuk bisa menyampaikan pesan ini sampai kepada masyarakat, sehingga nantinya semua bisa memanfaatkan momen ini," tandas Suradnyana yang juga menjabat Bupati Buleleng ini.

Sejauh ini, sudah lebih dari 380 ribu masyarakat Buleleng divaksinasi dosis pertama. Selain percepat proses vaksinasi, kini juga sedang disiapkan tambahan ruang isolasi untuk pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga Gejala Ringan (GR). rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER