Bupati Tamba Pantau Vaksinasi Anak Umur 12-17 Tahun di  SMP 3 Negara 

  • 05 Juli 2021
  • 20:35 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1464 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Program Vaksinasi bagi anak-anak umur 12-17 Tahun serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali. Untuk di Kabupaten Jembrana pencanangan dilaksanakan di SMP 3 Negara yang secara langsung dipantau Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Senin (5/7). Turut mendampingi dalam pemantauan vaksinasi Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Triono Rahyudi beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. 

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengatakan program vaksinasi anak usia 12 -17 tahun di Kabupaten Jembrana diawali di SMPN 3 Negara dengan menyasar target sebanyak 618 siswa pada kelas 8 dan 9. Vaksinasi di SMP 3 dibagi dalam 2 titik dengan 2 tim vaksinator.   

“Selama pelaksanaan vaksinasi agar tetap menjaga prokes yang ketat, untuk kehadiran siswa diatur per 30 menit sehingga tidak terjadi kerumunan, mengingat saat ini di Kabupaten Jembrana juga tengah dilaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Jawa-Bali. Terkait vaksinasi selanjutnya di sekolah lainnya jadwalnya tengah  dikoordinasikan oleh masing masing puskesmas yang mewilayahi,” Ucapnya. 

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditemui usai pemantauan vaksinasi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bapak Gubernur Bali terkait program vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Ditambahnya langkah ini juga merespon semakin tingginya penularan dan kasus covid-19 kepada anak sehingga harus diambil langkah nyata sebagai bentuk perlindungan serta sebagai wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun, Maka Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan vaksinasi.  

“Hari ini, dapat kita lihat bersama antusias dari siswa SMP 3 Negara untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Pelaksanaan vaksinasinya juga berjalan dengan baik, prokes sudah dijaga dengan baik dibantu oleh guru-guru dan petugas. Semoga dapat berlangsung dengan lancar sehingga seluruh anak usia 12-17 tahun tervaksin pemberian vaksin hari ini setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Jembrana. Tidak lupa juga Saya menitipkan pesan kepada anak-anak didik untuk mengajak orang tua yang belum memvaksinkan dirinya, untuk segera memvaksinkan dirinya,” Ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati Tamba mengatakan pemberian vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta diharapkan kepada anak-anak yang akan di vaksin agar tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting untuk didapatkan guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini.  

“Adik-adik ini diharapkan untuk menjadi agen Kesehatan, dimana harus memberi informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait dengan protokol kesehatan. Dan meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di sekolah, di rumah dan di masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Bupati Tamba.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER