Bhakti Yowana Tabanan : Challenge Entrepreneur di Tabanan

  • 01 Juli 2021
  • 21:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1581 Pengunjung
Suaradewata

Tabanan, Suaradewata.com-Setelah menjalani penjaringan dan pendampingan beberapa pengusaha di Tabanan mulai berkompetisi. Kompetisi ini difasilitasi oleh Bhakti Yowana Tabanan sebuah Komunitas Entrepreneur Desa. Wadah bagi pemuda Tabanan yang peduli dan berkomitmen membangun desanya.

Rabu, 30/06/2021 pengusaha muda di 3 desa pilot project ini diberikan dana stimulus untuk memulai kompetisi. Ada dauhpeken, bengkel dan kukuh. Masing-masing desa dari kecamatan berbeda ini terpilih atas penjaringan yang telah dimulai sejak Mei 2021.

I Ketut Sae Tanju selaku ketua gerakan ini menyampaikan bahwa semangat gerakan ini merupakan jawaban dari tantangan bupati Tabanan Komang Sanjaya untuk menunjukkan diri untuk membangun Tabanan di bidang Entrepreneurship. "Ada banyak pengusaha yang terlibat di Tabanan yang tergerak untuk membina pengusaha muda di masing-masing desa tersebut", ujarnya pada acara penyerahan dana stimulus berlokasi di Biang Koripan 7.

"Awal Mei kita sudah bergerak dan mengumpulkan rekan-rekan pengusaha untuk memberikan tanggung jawab sosial mereka untuk turut terlibat. Selain memberikan stimulus, mereka juga mendampingi peserta", ungkap tanju yang juga merupakan ketua forum alumni KMHDI Bali.

Gusti Bagus Alit Arta Jonari Casanova yang merupakan owner Biang Koripan turut mengawal gerakan ini. Dalam kesempatan tersebut beliau turut menyampaikan beberapa poin harapannya kepada peserta agar tetap semangat. " Program ini bertujuan baik. Ini bisa memacu perputaran ekonomi di Tabanan. Seperti mencoba produk dari peserta kompetisi. Kita lakukan ini karena kita semua bangga jadi orang Tabanan", jelasnya.

Dari 3 desa ini diakhir Juli mereka akan dipilih yang terbaik. Selama 1 bulan ini diharapkan mereka mampu mengembalikan dana stimulus tersebut. Pemenang merupakan mereka yang mampu mencapai penjualan tertinggi, profit tertinggi serta aspek penilaian lainnya.nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER