Kembangkan Potensi Masyarakat, Camat Promosi Akomodasi Pariwisata di Sangeh

  • 25 Juni 2021
  • 07:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1694 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Masa Pandemi Covid-19, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa promosi akomodasi pariwisata style pedesaan di Kafein House Banjar Pemijian Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kamis, (24/06/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kecamatan Abiansemal.  

Mas Arimbawa mengatakan, selaku kepala wilayah di Kecamatan Abiansemal, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban kita adalah memperkenalkan potensi masyarakat yang bisa mendongkrak ekonomi kewilayahan. Salah satunya seperti disini di Kafein house Sangeh ini adalah suatu rintisan yang tepat disaat yang tepat. Bahwa semua masyarakat sudah berusaha menggali dan mengembangkan potensinya, kita di Pemerintahan memiliki kewajiban untuk memfasilitasi. 

"Memfasilitasi artinya memperkenalkan kemudian mengawal prosesnya sehingga nanti pada akhirnya sektor ekonomi bisa terdongkrak. Ini program rintisan di Sangeh di Kafein house yang dikelola dengan style classic pedesaan dan dengan harga terjangkau dengan sebuah hunian penginapan dengan menawarkan nuansa yang berbeda," kata Mas Arimbawa, Kamis, (24/06/2021). 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kecamatan Abiansemal ini mengatakan, untuk di Abiansemal sendiri memiliki banyak potensi. Jika kita berbicara Sangeh itu terkenal dengan wisata hutannya tetapi juga ada wisata kuliner dan juga ada akomodasi pariwisata bergaya pedesaan. 

"Jadi bantuan pemerintah itu sangat diharapkan, baik promosi, pengembangan dan mungkin kalau ada momen tertentu ya kesinilah ajak tamu dan tim tim yang berkunjung ke Pemda bahwa Sangeh siap untuk menjamu menerima wisatawan baik domestik maupun asing," ujarnya.  

Camat yang gemar turun ke masyarakat ini mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Badung agar kedepannya untuk tempat seperti ini layak mendapat perhatian lebih dalam arti kebijakan maupun difasilitasi di pemasaran di setiap momen bahkan jika ada studi banding dari luar daerah kunjungan di Badung tidak salah untuk menginap disini.  

"Artinya kita pengenalan iya dan konsep ekonomi berjalan dan masyarakat kami di Abiansemal menikmati kecipratan rejeki di tengah Pandemi. Dan untuk diketahui selain kita menawarkan objek alam tetapi juga segmen kuliner. Kalau kita cari kulinernya ada ikan laut, ikan tawar, beberapa jenis daging, ada daging sapi, babi, kambing sampai kerbau ada disini," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER