Program Antar Jemput Pasien dan Jenazah Kado Terindah HUT Kota Amlapura

  • 22 Juni 2021
  • 19:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1645 Pengunjung
Istimewa

Karangasem, suaradewata.com-Bupati I Gede Dana, mempersembahkan program antar jemput pasien dan jenazah, sebagai kado untuk masyarakat Karangasem pada HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Amlapura ke-381. Ditandai dengan pengibasan bendera oleh Bupati Dana didampingi Wabup Artha Dipa, secara resmi program pelayanan prima khususnya bagi masyarakat kurang mampu ini, di lounching.

Peluncuran program antar jemput pasien dan jenazah yang dilaksanakan usai apel bendera peringatan HUT Kota Amlapura di Lapangan Tanah Aron, Selasa (22/6/2021) ini juga disaksikan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Swastika, Bupati Karangasem periode 2015-2021, Gusti Ayu Mas Sumatri, Bupati Karangasem periode 2005-2015, I Wayan Gredeg, Wabup Karangasem periode 1999-2005 I Gusti Putu Wijra dan Forkopimda Karangasem.

“Untuk pelayanan, telah disiapkan 22 unit kendaraan. 18 unit untuk antar jemput pasien, sedangkan 4 unit, untuk antar jemput jenazah,” ujar Bupati Gede Dana, kepada awak media usai peluncuran secara resmi mobil program layanan antar jemput pasien geratis untuk masyarakat urang mampu tersebut. dilanjutkannya, satu armada terdapat tenaga medis, pendamping, dan sopir. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi kepala dusun setempat untuk disambungkan ke layanan antar jemput 119 (layanan bebas pulsa) maka tim di setiap wilayah kemudian akan menjemput.

Tema yang diangkat pada perayaan HUT ke 381 Kota Amlapura tahun 2021 ini yakni “Karangasem Mesari”. Tema ini memiliki makna agar setiap langkah menuju perbaikan pembangunan dapat mencapai keberhasilan dan bermanfaat untuk semua masyarakat dalam rangka meningkatkan Kemandirian Ekonomi menuju Karangasem Era Baru.

“Sebelum kegiatan HUT Kota Amlapura, tadi kami awali dengan persembahyangan bersama di Padmasana. Tujuannya, memohon restu kepada Tuhan agar Karangasem aman, segera bisa melewati Pandemi ini. Tujuan lainnya, memohon agar segala program yang kami siapkan dan luncurkan Mesari. Berhasil sesuai tujuan program serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terangnya.

Selain loncing program antar jemput pasien, rangkaian Apel Peringatan HUT Kota Amlapura yang diikuti oleh perwakilan OPD dengan mengatur jarak barisan juga diisi dengan penyerahan bantuan 34 paket sembako oleh Bupati secara simbolis kepada perwakilan LVRI, 3 Yayasan di Karangasem, Masyarakat Kurang Mampu. Selain itu diisi juga dengan penyerahan dana punia proyek 1000 tangga bahagian dan penyerahan  piagam penghargaan dari Bupati Karangasem atas prestasi capaian tuntas vaksinasi tertinggi kepada Kepala Puskesmas Selat, Camat Selat dan Perbekel Peringsari.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER