213 Ribu Warga Karangasem Telah Divaksin, Bupati Gede Dana Apresiasi Kenerja Tenaga Kesehatan

  • 15 Juni 2021
  • 20:45 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1473 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Sebanyak 213 ribu warga Karangasem sudah divaksin Covid-19.   Capaian tersebut semakin mempercepat harapan Bupati Karangasem I Gede Dana  untuk menjadikan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Bali. 

Bupati Karangasem, I Gede Dana,  mengakui,  target sasaran vaksinasi yang dicapai itu, tidak terlepas dari semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk divaksin. Selain itu kerja keras semua pihak, mulai dari tenaga medis, vaksinator, TNI/Polri, Perbekel, Pecalang dan pemangku kebijakan lainya, juga menjadi muara dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar di wilayahnya. 

“Ini capaian yang sangat luar biasa, atas nama pribadi dan Pemeritah Karangasem, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak  yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ucap Gede Dana dikonfirmasi,  Selasa (15/6/2021). 

Tingginya partisipasi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19,  membuat Bupati memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan. Apresiasi  tersebut tidak berlebihan,  pasalnya  petugas vaksinator itu bekerja marathon dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.  Bukan itu saja,  hari Minggu mereka juga  tetap bekerja  karena  vaksinasi dilaksanakan setiap hari libur. 

"Bayangkan, petugas medis dari Puskesmas Kubu harus datang ke Kecamatan Manggis untuk melakukan vaksinasi hingga malam," ucap Gede Dana. 

Menurut Bupati, ketulusan para vaksinator dengan focus melakukan vaksin kepada masyarakat, mambuat lebih dari 213 ribu warga masyarakat  sudah divaksin dosis 1. “Kami berharap warga masyarakat yang belum di vaksin  agar tidak  takut di vaksin dan tidak mempercayai berita hoax berkaitan vaksin Covid-19 ini,” harap Bupati, seraya menegaskan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh lebih kuat. 

"Target saya, Kabupaten Karangasem menjadi kabupaten pertama zona hijau covid-19. Tujuanya  mempercepat pergerakkan perekonomian masyarakat,” imbuh Bupati. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, vaksinasi dosis kedua,  rencananya akan dilaksanakan Bulan Juli mendatang. “Sama seperti sebelumnya, tenaga kesehatan akan kita optimalkan dari masing-masing Puskesmas, RSUD, RS swasta maupun dari Dinas Kesehatan,” sebutnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER