Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menteri PPPA Siap Bersinergi dengan KMHDI

  • 11 Juni 2021
  • 21:05 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1216 Pengunjung
suaradewata

Nusantara,suaradewata.com - Rapat Kerja Nasional yang menghadirkan mahasiswa hindu dharma seluruh Indonesia telah dibuka Ibu Menteri PPPA (11/06/2021). Diselenggarakan oleh Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian, Bogor, Jawa Barat ini direncanakan berlangsung dari tanggal 11-13 Juni 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rakernas yang ke-12 kali ini mengangkat  tema "membangun negeri, wujudkan generasi berprestasi". Adapun tujuan dari penyelenggaraan Rakernas XII ini adalah melakukan penyusunan dan penetapan Program Kerja PP KMHDI periode 2021-2023. Selain itu, Rakernas XII juga menjadi ajang konsolidasi organisasi untuk menentukan arah dan gerak organisasi kedepan. Hadir tokoh-tokoh penting dalam kegiatan tersebut adalah Menteri PPPA, walikota bogor, Ketua PB HMI, Hikmabudhi dan IMM. 

Ketua Presidium PP KMHDI Periode 2021-2023 I Putu Yoga Saputra dalam sambutanya mengatakan bahwa Rakernas menjadi momentum untuk menentukan langkah-langkah strategis KMHDI dalam arah gerak ke depan baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal organisasi.

"Harus ada perwujudan kedalam langkah-langkah nyata dan strategis yang disesuaikan dengan realitas organisasi. Sehingga diharapkan rumusan-rumusan buah dari Rakernas ini dapat mewujudkan program kerja organisasi serta dapat menjawab persoalan sosial dan bangsa yang ada", ungkapnya.

Sementara I Gusti Ayu Bintang Puspayoga yang juga menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam sambutan pembukanya mengapresiasi setinggi-tingginya segala bentuk kegiatan KMHDI yang selalu konsisten membantu pemerintah dalam melakukan berbagai upaya nyata pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

Beliau juga menambahkan bahwa hari ini Indonesia berada dalam masa bonus demografi. Oleh karenanya momentum ini harus dijadikan peluang strategis untuk melakukan percepatan pembangunan dalam segala bidang.  Ia berharap  KMHDI harus bisa melihat potensi ini dan menjadi pelopor dari pembangunan bangsa.

Beliau dalam pemaparannya siap untuk mensinergikan Kementerian PPPA dengan KMHDI dalam mewujudkan misi pembangunan Indonesia. "Hari ini, melalui rapat kerja nasional saya titipkan harapan kepada seluruh jajaran KMHDI untuk terus memberi perhatian penuh kepada isu perempuan dan anak. Dimulai dari organisasi sendiri hingga memberi kontribusi nyata dalam mewujudkan perempuan berdaya, anak terlindungi dan Indonesia maju", jelas ibu bintang dalam pemaparan programnya.nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER