Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Belasan Napi Wanita Pesta Oplosan Campur Desinfektan, Seorang Meninggal Sisanya Dalam Perawatan

  • 11 Juni 2021
  • 16:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1211 Pengunjung
google

Denpasar,suaradewata.com  -  Satu orang napi wanita di Lapas Kelas IIA Kerobokan dikabarkan meninggal dunia diduga akibat keracunan pesta minuman oplosan.  

Selain itu ada 18 warga binaan khusus wanita lainnya hingga kini masih dalam perawatan di RSUP Sanglah diduga akibat keracunan minuman yang dicampur desinfektan. 

Kepala instalasi IGD RSUP Sanglah I Made Muliawan, membenarkan bahwa RSUP Sanglah menerima belasan warga binaan dari Lapas Kerobokan yang seluruhnya adalah wanita.   

Kata dia, sejak Kamis (10/6) pukul 15.30 wita hingga pukul 11.0 Wita, hari ini, tercatat sudah 19 pasien. "Mereka berusia rata-rata 21 sampai 32 tahun," sebut dr.Muliawan.  

Bahkan dua dari belasan pasien dari Lapas ini harus menjalani cuci darah. Serta seorang lagi tidak dapat ditolong nyawanya. 

Rata-rata para pasien mengeluhkan pusing, nyeri, mual, sesak nafas hingga penglihatan menjadi kabur. "Awalnya yang datang ke UGD berjumlah empat orang. Namun terus berdatangan hingga sampai belasan. Beberapa sudah stabil kondisinya dan tetap dalam perawatan dan dilakukan observasi sampai kondisi membaik," jelasnya. 

Secara terpisah, ingga Jumat sore (11/6) Ibu Lilik selaku Kepala Lapas Perempuan Denpasar, belum memberikan keterangan terkait ini. Saat dipertanyakan melalui pesan Whatsapp, hanya di buka namun tidak di jawab.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER