Bupati Bangli Launching Program Gelar Wiwaha, ini Tujuannya

  • 05 Juni 2021
  • 20:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1743 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Bupati Sang Nyoman Sedana Arta,SE melaunching Gelar Wiwaha (Gerakan Layanan reaktif wiwaha/Perkawinan).

Menindak lanjuti program pelayanan kependudukan Bangli Era Baru dengan pola gerak cepat, Bupati Bangli menyerahkan Akte Pernikahan, KTP dan KK Atas Nama I Wayan Suwendra dgn Ni Wayan Sintia di Br Tiga, Ds Tiga, Susut. Sekaligus launching program “Gelar Wiwaha”, Sabtu (5/6/2021). Dalam layanan perdana ini turut hadir  Angota DPRD Provinsi Bali Budi Utama, Plt. Kadisdukcapil Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widarta dan tim.

Dalam sambutannya, Plt. Kadisdukcapil Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widarta. Menyampaikan program Gelar Wiwaha merupakan program inovasi Disdukcapil Bangli yaitu penyerahan akta Perkawinan langsung kepada mempelai pada saat acara pernikahan. "Penyerahan akta Perkawinan ini sekaligus sebagai ucapan selamat  berbahagia untuk mempelai dari Bapak Bupati agar kedepan dengan terbentuknya keluarga baru bisa ikut berperan dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Generasi penuh semangat, generasi pembangunan dalam balutan semangat Era Baru," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan “Gelar wiwaha lahir sebagai symbol Pemerintah ikut berbahagia dengan terbentuknya keluarga baru ini dan sekaligus sebagai media sosialisasi langsung akan pentingnya adminduk dalam kehidupan bermasyarakat” Terangnya. Ditambahkan lagi bagi masyarakat Bangli yang mengundang Bapak Bupati atau Bapak Wakil Bupati di acara resepsi pernikahan akan mendapatkan GELAR WIWAHA berupa Akta Perkawinan sekaligus mendapat KK baru dan KTP dengan status baru.

Sementara Itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan perkembangan teknologi sudah sedemikian hebat. Sejatinya dengan itu kita sebagai masyarakat juga harus bisa mengikuti untuk mempermudah segala sesuatu urusan baik administrasi dan pelayanan kepada masyakat. "Program Gelar Wiwaha adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk memberi kemudahan pada masyarakat kaitanya dengan pelayanan kependudukan dengan system jemput bola, sebagai aktualisasi Bangli Era Baru," tegasnya. 

Karena itu, masyarakat yang akan menikah yang mengundang Bupati dengan melengkapi Administrasi maka tim Disdukcapil akan datang dan Akte Perkawinan sudah bisa diserahkan langsung oleh Bupati Bangli termasuk KTP dan KK yang baru. "Ini sebagai symbol layanan cepat Pemerintah untuk Administrasi kependudukan. Dan, dengan di lounchingya inovasi ini, masyarakat Bangli diharapkan semakin bersemangat untuk membangun Bangli Era Baru,” tegasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER