Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Bukit Rinjani, Desa Adat Pelaga

  • 27 Mei 2021
  • 15:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1543 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Karya Ngenteg Linggih Mapedudusan Alit, Nubung Pedagingan medasar Caru Manca Kelud di Pura Bukit Rinjani, Desa Adat Pelaga, Rabu, (26/05/2021), bertepatan dengan purnama sasih Sadha. Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda Putra Pemaron Sideman dari Griya Gulingan Mengwi dihadiri oleh Anggota DPRD Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Camat Petang I Wayan Darma serta unsur tripika Kecamatan Petang, perwakilan PHDI Badung I Wayan Sukarya, MDA Badung, Perbekel Desa Pelaga I Made Ordin, bendesa Adat pelaga I Ketut Budayasa. 

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta selaku kepala daerah dan selaku warga Desa Adat Pelaga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Karya Ngenteg Linggih Mapedudusan Alit, Nubung Pedagingan medasar Caru Manca Kelud yang dilaksanakan oleh krama pengemong Pura Bukit Rinjani, walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini, masyarakat secara gotong royong dan tulus ikhlas menunaikan bhakti dan kewajibannya kepada leluhur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap rangkaian upacara yang sudah dilalui. 

Bupati Giri Prasta juga berpesan kepada masyarakat krama pengemong Pura Bukit Rinjani dalam setiap kegiatan yang dilakukan di wilayahnya agar dilaksanakan dengan semangat gotong royong dan didasari oleh rasa tulus ikhlas, seperti yang sudah dilakukan pada pelaksanaan upacara karya saat ini sehingga pelaksanaan Upacara Dewa Yadnya dapat berlangsung sukses. 

"Saya minta masyarakat untuk selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan didasari oleh rasa tulus ikhlas dan gotong royong dalam setiap kegiatan yang dilakukan di Desa Adat Pelaga. Saya ingin kita semua menciptakan jembatan emas bagi generasi muda kita dimasa mendatang. Mari wariskan generasi muda kita dengan hal-hal yang baik," pesan Giri Prasta 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badung Giri Prasta melaksanakan mendem pesimpenan di pelinggih Gedong Sri dan melaksanakan persembahyangan bersama mendoakan agar upacara yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar, labda karya sida sidaning don. Tidak lupa juga diingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran rantai Covid-19.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER