Rekomendasi KMHDI untuk Gubernur Kalteng Baru

  • 25 Mei 2021
  • 18:55 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1779 Pengunjung
suaradewata

Nusantara, suaradewata.com - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Diskusi Virtual bersama Kader dan Pengurus pasca Menyambut Baik Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah besok Selasa, (25/5) di Istana Negara dilantik langsung Oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Diskusi Virtual yang dilakukan pada Senin malam di awali pemantik Diskusi oleh Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah. Dalam Pandanganya Candra memberikan Stetmen Kunci dalam pemantik diskusi itu dalam upaya pembangunan Provinsi Kalteng kedepan dan peran Pemuda untuk kemajuan kalteng.

Candra Wardana memaparkan perihal peluang yang akan di hadapkan Kalimantan tengah untuk 5 Tahun kedepan dengan potensial keaderahan yang begitu melekat dalam kultur Masyarakat Dayak. 

"KMHDI Akan mendorong Pemerintah Kalimantan Tengah untuk memprioritaskan Masyarakat Lokal dalam pembangunan Kalteng semakin berkah, dan pemerintah harus bijak dalam pemerataan Infrastrukstur Pembangunan Jalan dan Listrik". Ungkap nya 

Lebih Lanjut Candra Menyampaikan bahwa hasil diskusi yang dilakukan ini nantinya untuk menjadi rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah 5 Tahun kedepan pasca dilantik. 

Adapun rekomendasi yang di rumuskan bersama pengurus dan Kader KMHDI Kalimantan Tengah sebagai berikut :

1. Prioritaskan Pemuda dan Masyarakat Lokal dalam program Food Estate sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kalimantan tengah terhadap Masyarakatnya.

2. Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan yang belum terakses di pedalaman Kalteng.

3. Prioritaskan Pemerataan Sumber Energi Listrik di Seluruh Kalimantan Tengah.

4. Prioritaskan Pemasangan Tower Sutet Jaringan (Internet/Wifi) Untuk Masyarakat Kalimantan tengah Hingga ke Pelosok daerah.

5. Prioritaskan Pembiayaan Pendidikan (Beasiswa) untuk Mahasiswa yang menjadi Pengurus Organisasi 

6. Merekomendasikan Pemprov untuk membangun Sekolah berbasi Hindu di Kalimantan Tengah. rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER