Silaturahmi Kebangsaan Demi Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI di Polres Tabanan

  • 20 Mei 2021
  • 18:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1412 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 Pukul 11.00, Polda Bali melaksanakan acara kegiatan “Silaturahmi Kebangsaan Demi Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI serta pencanangan Keluarga Asuh Cendrawasih Dewata Polda Bali dipimpin langsung Kapolda Bali Drs. PUTU JAYAN D.P., S.H., M.Si., acara kegiatan dilaksanakan Zoom Meeting yang diikuti Kesatuan di Wilayah jajaran. 

Untuk kegiatan Zoom Meeting di Polres Tabanan bertempat di Aula Wisnu Hartono dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., diikuti oleh Waka Polres Tabanan, Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Binmas, tampak hadir perwakilan dari FKUB Kabupaten Tabanan,  Kepala SMK N 1 Tabanan,   Kepala SMA N 1 Kediri, Kepala SMA N 2 Tabanan dan  Pengasuh beserta 8 orang anak pelajar etnis Papua yang bersekolah dan tinggal di Tabanan. 

Acara kegiatan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian  Sambutan Kapolda Bali, dilanjutkan Orasi Kebangsaan ( Gus Miftah ), Pencanangan Orang Tua Asuh Cendrawasih Dewata,  Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, kemudian  Foto Bersama,  Penutup dan Ramah Tamah / Hiburan. 

Pada acara kegiatan Kapolda Bali menyampaikan kata sambutan pada intinya “ kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar Suku dan Ras dengan melibatkan semua komponen yang ada dan yang hadir saat ini adik - adik pelajar etnis Papua, kita berharap semua pihak agar mampu menerapkan nilai - nilai Pancasila, tetap setia dengan Ideologi Pancasila,  Merawat Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI sebagai Integritas dan jati diri Satu Bangsa , Satu Bahasa, Satu Tanah Air.  

Sedangkan Kapolres Tabanan menyampaikan arahannya “kepada adik - adik pelajar terimakasih sudah menyempatkan diri untuk hadir, keberadaan adik - adik walaupun ada di tanah orang, jauh dari keluarga namun tetaplah semangat dan rajin / tekun belajar menuntut ilmu, kepada Ibu Guru pengasuh saya titipkan adik - adik papua yang sedang masanya belajar menuntut ilmu, disini berkesempatan untuk belajar dan berbudaya baru, timbalah ilmu setinggi - tingginya, kalau sudah waktunya untuk dipanggil lagi ke tanah Papua bangunlah Tanah Papua supaya menjadi lebih maju, lebih baik lagi agar bisa membuat Papua lebih kaya lagi, Ucap Kapolres Tabanan.  

Kita ada dalam satu wadah kesatuan Tanah Air Indonesia, disini ada 100 lebih bahasa yang berbeda, untuk itu timbalah  ilmu setinggi - tingginya ambil yang baiknya, Kita tidak pernah berpikir bahwa Papua bukan NKRI, Papua adalah NKRI. “ Barang siapa yang bekerja dengan jujur dan dengan dengar - dengaran dia akan melihat tanda heran satu dan tanda heran berikutnya ”, tegas Kapolres. 

Pada acara penutup Kapolres Tabanan menyerahkan APD kepada perwakilan Siswa Adem, kegiatan selesai pukul 13.00 wita berjalan dengan rasa kebersamaan, aman tertib lancar.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER