Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Wayan Diar Resmi Nahkodai PMI Bangli

  • 19 Mei 2021
  • 19:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1289 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Struktur kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bangli periode 2021-2026 secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Rabu (19/5/21) di ruang rapat Krisna Kantor Bupati Bangli. Terungkap Wabup Bangli I Wayan Diar dipercaya sebagai Ketuanya. Sedangkan Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika didaulat sebagai Dewan Kehormatan. Dalam kesempatan itu hadir pula Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE, jajaran Forkompimda Kabupaten Bangli, dan Jajaran OPD Terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.   

Usai melantik, Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan, bahwa PMI Kabupaten Bangli sebagai mitra pemerintah daerah, dalam melaksanakan program dan kegiatan telah mengupayakan untuk tetap menjaga kemandirian dalam pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat. Pihaknya menilai kepengurusan PMI Bangli dibawah kepemimpinan I Wayan Diar, yang didukung penuh oleh jajaran SKPD, PMI Kecamatan serta relawan akan memberikan kontribusi yang berarti dalam peningkatan kiprah dan eksistensi PMI pada umumnya dan PMI Bangli khususnya. ”Kami yakin PMI Bangli akan mampu membangkitkan semangat kolektif masyarakat untuk turut serta berprestasi dalam kegiatan kepalangmerahan” sebutnya. 

Alit Putra juga menambahkan PMI Bangli juga dapat meningkatkan program donor darah serta terbangunnya unit bank darah, di Provinsi Bali kebutuhan darah mencapai 45.000 kantong darah, walau banyak persediaan belum tentu semua dapat terpakai. ”Untuk itu kami harapkan PMI Bangli dapat meningkatkan donor darah dan unit bank darah”jelasnya. 

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE dalam sambutannya menyampaikan, dalam 5 tahun terakhir PMI Bangli telah banyak membantu dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, baik kesiagaan penanggulangan bencana, upaya transfusi darah, mendidik relawan, turut dalam pembangunan masyarakat desa serta menumbuhkan cinta kasih kedamaian dengan semangat pengabdian yang ikhlas. ”Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bangli mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus lama yang telah melaksanakan kewajiban dan tugas-tugas dan dedikasinya. Kita harapkan kita semua beserta seluruh komponen menjalin kerjasama dan melaksanakan tugas –tugas kemanusiaan”jelasnya.  

Sedana arta juga mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Bangli yang telah dilantik dan mengharapkan kepada pengurus dan dewan kehormatan PMI Bangli menyamakan apersepsi, dan menyusun langkah-langkah baru yang lebih kreatif dan inovatif sehingga akan meningkatkan eksistensi PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat Bangli yang sehat, sejahtera dan mandiri menuju Bangli Era Baru. ”Pengurus PMI dan Dewan Pembina PMI agar dapat menyamakan apersepsi demi kesehatan masyarakat Bangli”ujarnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER