Acara Peluncuran Program Petani Milenial Provinsi Papu Barat

  • 19 Mei 2021
  • 15:15 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1697 Pengunjung
istimewa

Halo Sahabat Muda Indonesia di Provinsi Papua Barat 

“Muda Bergerak, Muda Beraksi, Muda Bertani!”. 

Saatnya kitong semua bergerak, beraksi dan bertani bersama demi lebih memajukan kehidupan daerah, bangsa dan negara! 

Mari Join acara peluncuran program petani Milenial PROVINSI PAPUA BARAT – TAHAP I yaitu untuk menciptakan Petani Muda yang bertani menggunakan teknologi pertanian, serta berbasis Komoditas ekspor. 

KEGIATAN INI adalah kolaborasi Kementerian Pertanian, Provinsi Papua Barat, dan Papua Muda Inspiratif, untuk meningkatkan produktivitasnya dan penggunaan teknologi dalam bertani secara modern. Pergerakan ini untuk menunjukkan bahwa Pertanian yang dikelola oleh anak muda, itu keren!, bahwa: “Bertani itu keren!”. 

Program ini TERMASUK DALAM Rencana aksi Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat sesuai dengan Inpres No. 9 Tahun 2020, SEBAGAI keseriusan Presiden Joko Widodo, untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.  

Kedepannya, Bukan hanya di Provinsi Papua Barat, Program Petani Milenial ini juga menargetkan terciptanya 100,000 Petani Milenial di 10 Provinsi Intervensi lain, yakni: Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, NTT, Papua dan Papua Barat. Dalam program ini, Pemerintah akan memberikan pelatihan secara bertahap kepada seluruh peserta program Petani Milenial, termasuk Permodalan teknologi, kemampuan berbisnis dan UMKM, dan kemampuan menjadi eksporter Komoditas, yang akan didukung oleh Lintas Kementerian dan Lembaga lainnya. 

Mari bergabung dalam acara peluncuran program petani milenial yang akan dilaksanakan secara Online pada: 

Hari/tanggal    : Kamis, 20 Mei 2021

Jam                  : 11.00 WIT

Tempat            : Swissbell Hotel, Manokwari- Papua Barat

Meeting ID     : 870 1087 7025

Passcode         : TPHBUN 

Kami tunggu kehadirannya ya


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER