Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi, Pemuda Karangasem Lulusan Swiss Buka Usaha Kuliner

istimewa

Karangasem,suaradewata.com - Dalam situasi pandemi ini, pertumbuhan ekonomi bisa dikatakan terjun bebas dan sangat berdampak pada Ekonomi Dunia. Para pengusaha memutar otak mencari cara untuk mampu bertahan di masa ini dan tak jarang banyak juga pengusaha yang menyerah karena tidak mampu bertahan dan Gulung tikar menutup Usahanya. 

Namun berbeda dengan I Wayan kawayasa, B.A,B.IB pemuda lulusan Cesar ritz colleges Switzerland ini, dalam situasi seperti ini ia berani mengambil resiko untuk membuka usaha kuliner yang diberi nama Warung Batas Kota  buka dari jam 11.00 siang hingga 22.00 malam.       

Dari awal dibukanya Warung Batas Kota ini sudah beberapa kali mencoba membuat gebrakan guna membangkitkan ekonomi dengan event-event kreatif, diantaranya Bartanding competition di bulan desember 2020 dan di bulan februari 2021, namun harus dicancel karena situasi yang belum mendukung pungkasnya. 

Kali ini ia mencoba lagi mengadakan event  dengan tema Food Culture, acara yang berlangsung dua hari ini dari tanggal 14-15 Mei 2021 yang dimana ini bertujuan untuk memperkenalkan kuliner dengan paduan makanan internasional dan makanan lokal tanpa meninggalkan cita rasa budaya yang ada. 

Dalam event ini turut hadir Ketua PHRI Kabupaten Karangasem I Wayan Kariasa, Ketua Amed Tourism Association (ATA), DPK Peradah Indonesia Karangasem, PC KMHDI Karangasem. 

Ketua PHRI Kabupaten Karangasem I Wayan Kariasa mengatakan dengan adanya event food Culture ini inisiatif pemuda dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi ini sangat tinggi dan inisiatif dari anak anak muda ini , saya sangat salut. Dengan kemajuan teknologi inovasi dan kreatifitas yang tinggi jangan takut produk kita dijiplak oleh orang lain, jika produk kita dijiplak oleh orang lain maka produk kita diakui, kemudian kita inovasi lagi dengan kreatifitas yang baru dan terus seperti itu, sehingga muncul inovasi baru namun disisi lain juga harus tetap menjaga kearifan lokal. 

Dengan mengajak karyawan hotel yang sudah dirumahkan untuk ikut dalam event kecil yang bertema FOOD CULTURE. 

Dalam kesempatan ini I Wayan Kawayasa,B.A.,B.IB atau yang akrab disapa Kawa Owner Warung Batas Kota berharap agar semangat para pemuda, karyawan yang sudah dirumahkan serta seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karangasem supaya tetap berpikir positif dan optimis sehingga kita bisa bangkit dari pandemi covid 19 ini.rls/sar/nop 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER