Nyoman Parta Libatkan Orang Tua dan Anak Saat Sosialisasi 4 Pilar di Desa Guwang

  • 09 Mei 2021
  • 19:35 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1553 Pengunjung
suaradewata

Gianyar,suaradewata.com - Biasanya sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan Anggota DPR RI KOmisi VI, Nyoman Parta SH dilaksanakan di sekolah-sekolah. Mengingat pandemi dan siswa kala itu belajar lebih banyak online, maka dilaksanakan sosialisasi yang menyentuh orang tua dan anak, mengingat 4 pilar kebangsaan juga harus diterapkan sejak dini, khususnya pola asuh di rumah. Kegiatan ini dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem, Desa Guwang Sukawati, (12/4).

Indonesia dengan keberagaman suku, bahasa, agama, adat istiadat tak terkecuali kuliner di Indonesia harus diakui sebagai kekuatan bangsa Indonesia.Pancasila dengan 5 silannya yang memuat begitu komperhensif dari urusan Religi, kemanusian, cinta tanah air, demokrasi dan keadilan sosial. Nilai-nilai ini adalah bintang penuntun dan tugas kita adalah mewujudkan dan dibumikan dalam penyelenggaraan negara dan pengelolaan sumber kekayaan negara dengan baik serta menerapkan dalam kehidupan sosial.

Maka sangat penting terus didengungkan saat menerapkan pola asuh di rumah. Hal ini disampaikan oleh Nyoman Parta, saat melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan RI di Wantilan Pura Dalem, Desa Guwang Sukawati.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan juga untuk memberikan kebanggan dan keyakinan kepada generasi milenial bahwa Indonesia ini adalah negara yg besar Indonesia yang memiliki 34 Provinsi,  514 Kabupaten/Kota, 7094 Kecamatan, 84.337 Desa/Kelurahan, 1.340 Suku Bangsa, 718 Bahasa Daerah, dan 6 Agama, ini bukti keragaman yang luar biasa.

“Jika ingin Indonesia kuat dan maju maka solidaritas sosial wajib diperkuat, dan toleransi mutlak diperlukan,” ungkap politisi asal Desa Guwang, Sukawati.
Meski di tengah Pandemi, Nyoman Parta menyarankan para siswa aktif membuat konten-konten edukatif baik tentang kuliner, seni, aksi cinta lingkungan dan kegemaran lain yang bisa diunggah di media sosial.

Sementara salah satu peserta Ni Kadek Sumiari, mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan hadir dalam acara ini. Terlebih memang benar disampaikan bahwa Pendidikan karakter anak khususnya tentang nilai-nilai dasar Pancasila harus terus diajarkan orang tua sejak dini. “Harapannya anak-anak terus bisa mengamalkan setiap sila dalam kehidupannya, dan berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga proses belajar mengajar dapat lebih optimal,” ungkapnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER