Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Lawar Sapi Menjadi Pilihan 

  • 07 Mei 2021
  • 19:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1363 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Situasi Pandemi Covid-19 ternyata memperburuk kondisi ekonomi di tengah masyarakat. Guna bisa bertahan di tengah Pandemi, warga Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal memilih membuka usaha UMKM Lawar sapi di Jalan Raya Blahkiuh menuju Sangeh Banjar Kembang Sari Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal. 

Warga Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, I Wayan Arta Adnyana yang disapa Agus Reni ini mengatakan usaha UMKM ini dibuka untuk bisa bertahan hidup di tengah Pandemi Covid-19, pasalnya dalam situasi sekarang ini keadaan ekonomi saat ini sangat jatuh dan anjlok. Atas dasar itulah, dirinya membuka usaha UMKM Lawar Sapi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Usaha ini saya buka untuk bisa bertahan hidup pada situasi pandemi Covid-19 ini. Karena usaha inilah merupakan basic saya dalam pembuatan lawar Sapi," kata Arta Adnyana kepada media suaradewata.com, Jumat, (07/05/2021). 

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa dibukanya usaha di luar Desa Selat karena dapat tawaran untuk membuka usaha di Banjar Kembang Sari Blahkiuh dari warga tetangga di Banjar Selat. Karena itulah, dirinya membuka usaha di Jalan Raya Blahkiuh menuju Sangeh tepatnya di cuci mobil dan motor di Banjar Kembang Sari. 

"Karena tetangga yang mengasi tempat sebelah rumah untuk menjaga warung/ tempat cuci mobil juga," ujarnya.

Dipilihnya UMKM Lawar sapi menjadi pilihan karena banyak penggemar daging sapi di sekitaran Kecamatan Abiansemal. Dan juga biar ada perbedaan dari pedagang lainnya seperti pedagang sate babi maupun babi guling disekitar usahanya. 

"Untuk di Abiansemal sendiri penggemar sapi banyak. Karena banyaknya penggemar sapi maka itulah saya membuka warung makan lawar sapi dan soto sapi," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER