Bupati Karangasem, I Gede Dana Bersama Bank BPD Bali Serahkan Sembako Di Tiga Lokasi

istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka HUT BPD Bali Ke-59 yang bertemakan Bangkit Bersama Bank BPD Bali, Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Ketut Andayana Kusuma Yasa selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem mernyerahkan bantuan sembako, Rabu (5/5/2021). Kegiatan pembagian sembako ini adalah salah satu program dari BPD Bali yaitu berbagi ke masyarakat yang akan diserahkan di 3 lokasi di Kabupaten Karangasem. 

Andayana Kusuma Yasa dalam kesempatan itu menyebutkan ada 3 lokasi yang dijadikan tempat diantaranya, Masjid Daarul Falah Gerembeng Bawah, Lingkungan Tampuagan II, Kantor Desa Sibetan dan terakhir Bupati Karangasem bersama rombongan menyerahkan sembako ke Balai Masyarakat Dukuh, Padangkerta. 

Ada sebanyak 150 paket yang dibagikan ke masyarakat, dimana setiap lokasi mendapatkan 50 paket sembako yang berisikan beras, minyak, mie instan dan teh. “Semoga bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat di masa pandemi Covid -19 ini, yang mengakibatkan perekonomian masyarakat tidak stabil,” ujar Gede Dana. Selain itu dengan adanya pembagian sembako ini  diharapkan juga bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa peduli dengan sesama.

 Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana menyampaikan terimakasih kepada masyarakat semua, karena sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini, dan berharap semuanya sehat dan tidak ada terpapar Covid-19. 

“Saya juga berharap masyarakat yang ada di sini agar tetus menjalankan prokes supaya terhindar dari Covid-19. Saya juga sudah memprogramkan vaksinasi untuk lansia, mari kita bersama sama menekan tingkat penyebaran virus ini,” sebutnya sembari menyampaikan terimakasih kepada BPBD Bali atas bantuan paket sembako tersebut. Dia berharap paket sembako ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. 

“Saya selaku Bupati berkewajiban melindungi seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Karangasem, tidak ada yang saya bedakan karena semuanya sama. Saya juga lihat di Kabupaten Karangasem tingkat toleransi beragamanya sangat tinggi, saya berharap tingkatkan hal tersebut supaya tidak ada masalah dikarenakan perbedaan kepercayaan,” pesan Gede Dana saat menyerahkan paket sembako bagi umat muslim di Daarul Falah. 

Salah satu warga, Ahmad Kurniawan mengatakan bahwa Ia sangat senang dan berterimakasih Bupati sudah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia juga berharap Bupati bisa menjaga, mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem. 

“Semoga kedatangan beliau bisa menjadi motivasi bagi kita dalam bermasyarakat dan di dibawah kepimpinan Bupati Gede Dana bisa memperbaiki perekonomian di Kabupaten Karangasem di tengan Pandemi ini,” ucapnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER