Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Usai Guling Babi, Gudang di Dauh Peken Terbakar

  • 05 Mei 2021
  • 08:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1020 Pengunjung
petugas kebakaran tengah berusaha memadamkan api (ist)

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah gudang milik I Nyoman Tariarjawa, 53, di Jalan Pulau Nias, Desa Dauh Peken, Tabanan, dilalap si jago merah, Selasa (4/5/2021). Gudang itu ludes terbakar diduga akibat bara api sisa mengguling babi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja satu unit televisi ikut terbakar. Sehingga kerugian materialnya diprediksi mencapai Rp 15 Juta.

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, membenarkan kejadian itu. Dirinya mengatakan jika sebanyak 3 unit armada Damkar Tabanan untuk memadamkan api di TKP.  Diduga kebakaran terjadi akibat percikan api dari bara sisa pembakaran babi guling. "Itu gudang kosong, dan nihil korban jiwa,” ujarnya.

Kata dia dari hasil pemeriksaan sementara, sebelumnya di gudang itu berlangsung aktivitas mengguling babi yang dilakukan saksi I Wayan Some,49, untuk lauk dari makanan yang akan dijualnya.

Aktivitas itu berlangsung pada pagi buta. Kurang lebih pukul 04.00 dan baru selesai sekitar satu jam kemudian. Setelah itu, saksi kemudian warung makannya yang kebetulan ada di depan gudang. Jaraknya kurang lebih 30 meteran.

Bahkan sebelum buka warung, saksi I Wayan Some, juga sudah memadamkan bara api tempat pembakaran atau mengguling babi.

Singkat cerita, sekitar pukul 10.00, datanglah saksi lainnya. Yakni I Ketut Sugiarta,45, seorang pegawai pabrik yang berniat membeli makanan ke warung saksi I Wayan Some.

Nah, saat itulah diketahui ada asap mengepul dari arah gudang yang ada di belakang warung saksi I Wayan Some. Setelah diperiksa ternyata tempat membuat babi guling tersebut sudah terbakar. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER