Bayi Orok di Temukan di Sungai Dam Darmasaba

  • 04 Mei 2021
  • 12:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1519 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sejumlah pemancing yang hendak memancing di Sungai Dam Tanah Putih, Banjar Bucu, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung pada hari Senin, (03/05/2021), sekitar pukul 12.00 wita menemukan Bayi masih orok jenis kelamin laki - laki, tanpa busana sudah meninggal diduga telah dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, menjelaskan penemuan mayat bayi tersebut bermula saat 4 orang pemancing asal Jawa hendak memancing, tiba di TKP salah satu dari mereka (Moh Yadik) 24 tahun asal Bondowoso, Jatim, melihat dari kejauhan ada boneka yang berada di atas batu aliran sungai. Selanjutnya Ia mendekatinya dan setelah di dekati ternyata ada bayi orok yang berjenis kelamin laki-laki tanpa kain yang di perkirakan sudah meninggal.

Selanjutnya Moh Yadik memanggil temannya Saipul Bahri, (44), dan Sitiaminah (30) sama-sama asal Jawa untuk melihat. Berselang beberapa waktu mereka bertiga melihat aliran air sungai semakin membesar karena Pintu Dam Air di Tanah Putih sudah di buka.

Mengetahui air semakin membesar Moh. Yadik (saksi 1) mengangkat orok bayi laki - laki tersebut ke pinggiran sungai karena takut hanyut, setelah mayat bayi laki-laki tersebut di angkat kemudian ia memberitahu temannya yang satu lagi Suhardi (34) tahun asal Bondowoso.

"Mereka berempat yang mengetahui bayi tersebut kemudian menyampaikan ke Kepala Desa Darmasaba (Ida Bagus Surya Prabhawa) selanjutnya di laporkan ke Polsek Abiansemal," kata Kompol Ruli, Senin, (03/05/2021). 

"Kami masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut. Sementara jenazah bayi laki laki tersebut dibawa ke rumah Sakit Mangusada Badung," terangnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER