Wabup Suiasa Buka Padat Karya Tunai Desa Munggu

  • 30 April 2021
  • 22:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1453 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Program Padat Karya Tunai Desa Munggu yang berlokasi di seputaran Lapangan Umum Pratu I Gentir Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Jumat, (30/04/2021). Program Padat Karya Tunai Pembersihan Saluran Irigasi ini juga dihadiri oleh Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Munggu I Ketut Darta, BPD, LPM, Kelihan Dinas se-Desa Munggu beserta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan  pembersihan saluran irigasi yang ada di Desa Munggu bersama dengan masyarakat subak merupakan program kegiatan Pemerintah Desa Munggu dalam bentuk kegiatan Padat Karya Tunai terlebih berlangsung dalam lima hari ke depan.

“Kegiatan ini merupakan komitmen dalam sektor pertanian sebagai sektor unggulan sehingga produktivitas pertanian ini masih tetap terjaga terlebih-lebih kawasan ini merupakan sebagian besar lahan pangan,” ujar Suiasa.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi ini menurut Suiasa sangat penting dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan irigasi sawah menjadi lancar. 

“Dengan kegiatan ini saluran irigasi menjadi lancar, kualitas airnya baik dan tentunya kualitas pangan akan menjadi baik pula. Semoga dengan adanya kegiatan Pembersihan Saluran Air Program Padat Karya Tunai ini dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan saluran irigasi menjadi lancar sehingga petani dapat mengairi sawah dengan lancar," harap Suiasa.

Wabup Suiasa juga mengingatkan dimasa pandemi ini masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes), mengikuti program vaksinasi secara bertahap agar tercipta zona hijau dan selalu terhindar dari penyebaran Covid-19. 

“Mudah mudahan di negara kita tidak terjadi seperti yang telah terjadi di India,"ujarnya.

Sementara itu Perbekel Munggu I Ketut Darta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Wakil Bupati yang telah berkenan hadir dan membuka Kegiatan Pembukaan Padat Karya Tunai Pembersihan Saluran Irigasi di Desa Munggu. Dikatakan kegiatan ini dilaksanakan selama  lima hari dari tanggal 30 April s/d tanggal 4 Mei 2021. 

“Program Padat Karya Tunai ini diikuti oleh warga dari 13 banjar adat yang ada di Desa Munggu dengan jumlah sekitar 470 orang serta kegiatan ini sumber dananya berasal dari dana desa," pungkas Ketut Darta.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER