Ny. Jaya Negara, Ajak  Warga Aktif Pilah Sampah Dirumah

  • 30 April 2021
  • 19:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1615 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com -  Ketua  dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan kunjungan ke Kebun Berdaya Sari Dewi di Banjar Tegeh Sari, Denpasar, Jumat, (30/04/2021).

Pada kesempatan itu rombongan sekaligus melihat kegiatan warga di Gang Sari Dewi, Nangka Utara yang menyiapkan bibit dan menanam tanaman pangan di sekitaran rumah. Selain memenuhi kebutuhan pangan juga dikreasikan kripik bayam brasil dan bayam jepang yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi UKM di Kota Denpasar.

Disela-sela kunjungan warga Gang Sari Dewi yang memiliki kelompok Zero Waste Cities ini mengajak warganya berperan aktif dalam penaggulangan dan pemilahan sampah di rumah masing-masing, sehingga hanya sampah residu yang keluar dari gang ini.

Ketua TP PKK Denpasar pun menyampaikan terimakasih kepada Astra Grup Bali dan juga kepada warga Sari Dewi yang semangat dalam menjaga lingkungan dan juga semangat dalam berkreasi kuliner tradisional seperti lumpia, bayam brasil, sabun dari minyak kelapa juga eco enzym.

Sebelum kunjungan ke kebun Ketua TP PKK dan Wakil sempat menyerahkan sembako yang dibantu oleh Astra Grup Bali.rls/ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER