Badung Targetkan Mei Mulai PTM di Kecamatan Petang

  • 28 April 2021
  • 17:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1480 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Badung targetkan pada bulan Mei tahun 2021, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kecamatan Petang sudah dimulai. 

“Kecamatan Petang akan kita jadikan percontohan sekaligus akan mengkoreksi kekurangan dan kelemahan dari kita maupun karena cenderung prilaku masyarakat agar tidak terjadi klaster baru. Jadi bulan Mei Petang yang akan kita lakukan tatap muka. Nanti akan kita jadwalkan untuk ke lapangan,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 perihal Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka  di Kecamatan Petang yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Selasa, (27/04/2021).

Menurut Wabup Suiasadijadikannya percontohan di Kecamatan Petang karena penduduknya tidak terlalu tinggi serta resikonya kecil. “Skenario kita, opsi satu tetap Petang akan kita buka setelah vaksin kedua selesai di bulan April, diperkirakan bulan Mei sudah tertutup imun dan akan belajar sampe bulan Juni agar tatap muka sudah bisa dilaksanakan di Kabupaten Badung sambil kita evaluasi,” ujar Wabup Suiasa seraya menambahkan di bulan Juli seluruh zona hijau dan kuning sudah mulai tatap muka.

Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Made Mandi mengatakan atas inisiatif Camat Petang dan saat koordinasi dengan seluruh Camat di Kabupaten Badung bahwa sekarang sesuai arahan SKB 4 Menteri diharapkan Pemerintah Daerah segera melakukan PTM dengan catatan semua guru divaksin 1 dan 2 . Terkait kesiapan PTM di Kabupaten Badung secara materi dilapangan dikatakan sudah siap dimana diperkirakan pertengahan Mei selesai sedangkan pertengahan Juni akan libur dan pertengahan Juli kembali berjalan.

“Kemungkinan awal Juli sepenuhnya dilakukan PTM atau boleh juga sesuai saran Menteri setelah di vaksin 2 kali dipersilahkan pemerintahan daerah memberikan pilihan pembelajaran, boleh PTM dan boleh juga daring sesuai persetujuan orangtua,” ujar Made Mandi seraya menambahkan sudah menerjunkan tim untuk turun ke lapangan dan sesungguhnya sudah siap semua baik proses, jadwal hanya saja masih menunggu vaksin yang kedua.

Sementara itu Camat Petang I Wayan Darma melaporkan terkait hasil verifikasi dengan tim dari unsur kesehatan yakni Puskemas Petang 1 dan Petang 2 serta pihak Kepolisian, Koramil, Pol PP bahwa 96 persen sudah siap tapi dalam perjalanan setelah terus dipantau sudah 100 persen kesiapan sekolah khususnya di Kecamatan Petang. Berkaitan dengan tenaga pendidikan guru dan pegawai semuanya sudah mendapatkan vaksin walaupun masih ada yang tercecer tapi akan diberikan jadwal sampai tanggal 3 Mei untuk tenaga guru yang belum mendapatkan vaksin.

Terkait dengan perkembangan kasus di Kecamatan Petang khususnyadi Sulangai sampai hari ini sudah turun. “Setiap ada upacara kami dari jajaran satgas terus melakukan pemantauan di desa-desa Kecamatan Petang. Semuanya sudah disampaikan juga ke Plt Kadis Pendidikan tentang kondisi kita di Kecamatan Petang, terlebih jaringan sangat terganggu dan itu juga sudah kami sampaikan ke Kadis Kominfo agar dibantu terkait dengan jaringan,” ujar Wayan Darma.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan, Kepala BPBD Kabupaten Badung Bagus Nyoman Wiranata, Camat se-Kabupaten Badung dan OPD terkait lainnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER