Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lihat Review Madu SehatQ, Ketahui Manfaat Luar Biasanya

  • 27 April 2021
  • 22:10 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1456 Pengunjung
istimewa

Lifestyle, suaradewata.com - Mencari produk kesehatan tidaklah sulit apabila Anda memiliki aplikasi SehatQ. Dengan platform ini, Anda tidak hanya bisa mencari produk kesehatan, namun tidak perlu bingung karena SehatQ memiliki beragam review terkait produk kesehatan yang Anda butuhkan. Salah satu review produk yang harus Anda simak adalah review madu.

Madu sendiri sudah dikenal sebagai makanan bergizi dari zaman dulu karena kandungan nutrisinya yang berlompah. Makanan yang berasal dari nektar bunga ini mengandung kalsium, kalium, zat besi, sampai antioksidan tinggi ini memiliki segudang manfaar luar biasa untuk kesehatan Anda.

Berikut ini adalah beberapa manfaat madu yang akan membuat tercengang. Dijamin jika Anda rutin mengonsumsi makanan dari nektar bunga ini, Anda akan senantiasa degan karena khasiatnya yang luar biasa di bawah ini.

Menurunkan Tekanan Darah

Anda kerap bermasalah dengan tekanan darah tinggi? Hati-hati, tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menjadi awal dari berbagai penyakit kronis lainnya yang berhubungan dengan kardiovaskular dan pembuluh darah. Madu mengandung senyawa antioksidan yang bisa membantu mengontrol tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi pun dapat sedikit diturunkan dengan rutin mengonsumsi madu.

Menyehatkan Jantung

Jantung Anda akan lebih sehat apabila mengonsumsi madu asli. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam madu berperan baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya, madu bisa meningkatkan aliran darah dari dank e jantung. Selain itu, mengonsumsi madu secara rutin juga bisa mencegah pembentukan gumpalan darah yang menjadi sumber serangan jantung.

Mengatasi Insomnia

Sering mengalami sulit tidur hingga insomnia? Cobalah mengonsumsi 1—2 sendok teh madu. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan susu hangat. Dijamin, Anda menjadi lebih mudah tidur nyenyak setelah mengonsumsi madu. Pasalnya, madu dapat dapat menjadi obat alami untuk mengistirahatkan badan Anda.

Mengobati Batuk

Batuk pun bisa disembuhkan dengan batuk. Ya, Anda tidak perlu bergantung obat jika mengalami batuk. Cobalah meminum satu sendok makan madu. Nektar dari bunga ini bermanfaat mengurangi iritasi di tenggorokan. Merasa sulit memberikan madu ke anak untuk mengobati batuk mereka? Anda bisa melihat review SehatQ untuk mencari madu dengan manfaat optimal dan memiliki citarasa yang disukai semua kalangan, termasuk anak-anak.

Meningkatkan Imunitas

Imunitas tubuh yang terjaga dapat menjadi bekal supaya Anda terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya yang menular. Anda dapat meningkatkan imunitas dengan berbagai cara, mulai dari berolahraga rutin sampai mengonsumsi makanan bergizi. Tidak lupa, Anda bisa mengandalkan madu untuk meningkatkan imunitas. Kandungan vitamin C, zat besi, sampai antioksidan menjadi kombinasi sempurna untuk membuat imunitas tubuh terjaga.

Menyembuhkan Luka

Selain diminum, madu juga bisa dipakai dengan cara dioleskan. Madu sebagai perawatan topikal ini telah digunakan sejak zaman Mesir Kuno untuk menyembuhkan berbagai luka, khususnya luka bakar. Bahkan dalam sebuah penelitian ditemukan fakta menarik bahwa madu merupakan jenis obat topikal paling efektif untuk menyembuhkan luka bakar parsial, luka infeksi, sampai luka ulkus untuk kaki diabetes. Tingkat keberhasilan olesan madu untuk menyembuhkan luka bisa mencapai 43,3 persen.

Membuat Kulit Cerah

Jangan ragu mencari review madu di SehatQ. Mengonsumsi makanan kaya nutrisi ini ternyata juga efektif membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Pasalnya, madu merupakan pelembap alami terbaik. Mengoleskan madu mentah ke kulit dapat membuka pori-pori sekaligus membantu mencegah iritasi yang mungkin terjadi. Kulit Anda pun menjadi lebih cerah dan menawan.

***

Tentunya semua manfaat tersebut apabila yang Anda konsumsi adalah madu asli. Cek review SehatQ untuk dapat memperoleh informasi mengenai madu terpercaya denga manfaat optimal.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER