Operasi Penyekatan Jaring Empat Pemudik di Perbatasan Bangli-Karangasem

  • 27 April 2021
  • 18:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1546 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Koramil 1626-03/Tembuku bersinergi dengan Polsek Tembuku mengelar operasi penyekatan terhadap warga yang akan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya. Pelaksanaan operasi dipusatkan di jalur perbatasan Bangli - Karangasem, Selasa (27/04/2021). 

Dalam pelaksanaan operasi penyekatan tersebut didapatkan 4 orang warga yang akan berpergian mudik ke kampung halamannya. Dari petugas dihimbau untuk tidak melaksanakan mudik guna mengantisipasi penyebaran Covid 19. 

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan  selain melaksanakan operasi penertiban  Protokol Kesehatan (Prokes) pihaknya juga bersinergi dengan Polsek setempat untuk melaksanakan operasi penyekatan bagi warga pendatang yang akan pulang mudik ke kampung halamannya masing-masing. 

"Operasi penyekatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 sehingga diharapkan tidak ada klaster baru dari kegiatan mudik tersebut," ungkapnya. Karena itu, Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat pendatang agar tidak melaksanakan kegiatan mudik ke kampung halamannya sesuai dengan instruksi pemerintah.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER