Dewan Gelar Rapat Finalisasi Membahas LKPJ Bupati Badung Tahun 2020

  • 27 April 2021
  • 16:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1592 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat finalisasi membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Badung tahun 2020 di Ruang Rapat Gosana III (Lantai II), Senin, (26/04/2021). Dalam rapat tersebut, Dewan setuju untuk ditetapkan dalam sidang paripurna pada hari ini, Selasa, (27/04/2021).

 

Pimpinan Rapat Finalisasi/Ketua Pansus LKPJ Bupati Badung tahun 2020, I Gusti Anom Gumanti mengatakan pada intinya seluruh anggota sudah setuju untuk ditetapkan pada hari Selasa, (27/04/2021), menjadi sidang paripurna yang resmi. Yang artinya jika sudah diketok palu oleh ketua DPRD Badung maka Rekomendasi DPRD Badung untuk LKPJ Bupati Badung tahun 2020 sudah Resmi. 

Anom Gumanti pun menambahkan, dalam situasi seperti sekarang ini masalah Covid-19, kita tahu pendapatan PAD Badung sangat turun drastis. Maka next kedepan tentu pemerintah kita harapkan untuk membuat trobosan dan inovasi-inovasi terutama adalah yang menyangkut mengenai bagaimana caranya untuk mengembalikan kembali dari pendapatan di sektor pariwisata ini. Dan dorongan apa yang harus dilakukan oleh eksekutif untuk mendorong pariwisata ini supaya bisa recovery. 

"Recovery dulu lah sebelum kata bangkit itu, nanti setelah bangkit seperti dulu nanti kita perhitungkan. Dan next kedepan tidak bisa kita di Badung ini bersandar pada sektor Pariwisata aja, ini buktinya pandemi ini. Maka Next kedepan Sektor pertanian juga harus mendapat perhatian itu yang menjadi garis bawah dan penekanan saya sebagai Ketua Pansus," kata Anom Gumanti kepada awak media, Senin, (26/04/2021).

Anom Gumanti pun menjelaskan, dengan dana kecil ini maka diprioritaskan adalah kebutuhan dasar / kebutuhan wajib yang diprioritaskan. Untuk hal-hal lain diluar urusan wajib di Pemerintahan ini kita akan selektif. 

"Bukan menunda tapi selektif kalau memang itu menjadi prioritas yang harus menyangkut hajat hidup orang banyak ya kita usahakan untuk dianggarkan," jelasnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER