Tabung Gas Meledak, Cafe And Bar di Canggu Kebakaran

  • 25 April 2021
  • 10:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1580 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Diduga karena ledakan tabungan gas yang bocor, sebuah Cafe (Beach Bums Cafe, Canggu Beach Bar) di Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung terbakar pada hari Sabtu, 24 April 2021.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK membenarkan, objek yang terbakar merupakan restoran makan dan minuman.

"Yang terbakar sekitar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar," jelas AKP Diah Kurniawandari.

Akibat kebakaran ini, Tri Muchtar (65) tahun asal Pasuruan Jawa Timur yang tinggal di Jalan Tiying Tutul, gang Pandan Asri 14 Pereranan, Kecamatan Mengwi, Badung mengalami luka bakar di bagian wajah serta badan mencapai 20 hingga 30 Persen dengan tingkat Keparahan derajat 1-2B dan sudah langsung mendapat penanganan dari Klinik Abdi Medical Canggu dan selanjutnya di Evakuasi ke Rumah Sakit Sanglah untuk penanganan lebih lanjut. 

Kapolsek Kuta Utara menjelaskan kejadian berawal dari adanya isi ulang 

Gas di Beach Bums Cafe pukul 11.30 ukuran 50Kg dari petugas Bali Petro Jaya Bright Gas. Pada saat pemasangan Gas salah seorang tenaga menyampaikan bahwa Katub Regulatator dalam keadaan susah dibuka dan berusaha di buka secara paksa namun setelah dapat terbuka katub Regulatator dalam keadaan Dol atau Aus (longgar).

Mengetahui hal tersebut Staf Kicthen atas nama Putu menanyakan kepada tenaga Gas apakah itu Aman..? dan dijawab Aman oleh tenaga Gas tersebut, namun tidak lama kemudian tabung mengalami kebocoran dengan mengeluarkan suara berdesis yang keras. 

Merasa khawatir akan hal yang tidak diinginkan Staf Kitchen beserta Karyawan bergegas lari keluar dan terjadi ledakan serta kobaran api yang membakar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar. Meskipun diduga kebakaran akibat tabung gas yang bocor, petugas kepolisian masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Masih kita selidiki penyebab kebakaran ini," ujar Mantan Kapolsek Mengwi ini ketika dihubunungi ponselnya.

Api telah dapat dipadamkan pada pukul 12.20 Wita oleh 6 Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mulai dari Pos Damkar Dalung, Pos Damkar Kunti hingga Pos induk Puspem Badung.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER