Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Kartini, Srikandi PDIP Resmi Menjadi Anggota DPRD Badung

  • 21 April 2021
  • 14:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1540 Pengunjung
PAW Ni Luh Kadek Suastiari

Badung, suaradewata.com – Bertepatan dengan hari Kartini, Rabu, 21 April 2021, adalah hari yang paling bahagia bagi Ni Luh Kadek Suastiari. Bagaimana tidak, srikandi PDIP ini resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung sebagai PAW (Pengganti Antar Waktu) menggantikan almarhum IB. Sunartha yang meninggal beberapa pertengahan Januari lalu. Pengangkatan serta pengucapan sumpah/janji Suastiari sebagai anggota DPRD Badung masa Bakti 2019 -2024 di gelar di Ruang Sidang Utama Gosana DPRD Badung, Rabu, (21/04/2021). 

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata atas nama pimpinan dan seluruh DPRD menyambut hangat Suastiari untuk menjadi bagian dari DPRD Badung, dan berharap dapat melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat. Selain itu Parwata berharap Suastiari dapat menjaga fungsi kelembagaan DPRD yang memikul tanggungjawab dalam ikut serta mengawal pembangunan Kabupaten Badung.

"Kami harapkan Kadek Suastiari cepat bergabung dengan fraksinya serta mampu beradaptasi dengan lembaga dewan ini supaya bisa melaksankan pekerjaannya seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat," ucap Putu Parwata.

Dengan dilakukan PAW ini diharapkan lembaga DPRD Badung bisa lengkap dan betul-betul bisa melaksanakan tugas dan fungsinya terutama dalam masa kesulitan Covid-19 ini. "Dengan dilantiknya Kadek Suastiari kita harapkan bisa bersama sama melaksanakan peran dan tugas sebagai wakil rakyat mendengarkan aspirasi masyarakat dalam menjalankan program di Pemerintahan," ujarnya. 

Sementara, Kadek Suastiari asal Banjar Beneh Kawan Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal saat ditemui usai pelantikan PAW anggota DPRD Badung mengatakan, dirinya akan duduk di komisi II, ikut serta dalam pengembangan dan bangkitnya pariwisata Badung pada khususnya. Dia berharap bisa ikut mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya pariwisata untuk kedepan ini.

"Moment ini sungguh membahagiakan saya, pada hari ini kami perempuan Indonesia sedang merayakan hari lahirnya Kartini, dimana semangat semangat Kartini sudah menjadi begitu melekat pada diri perempuan perempuan Indonesia. Dan saya berharap kedepannya ada lagi muncul Kartini Kartini yang bisa kita ajak untuk bersama sama membangun bangsa dan negara," kata Suastiari.

Seperti diketahui, salah satu anggota DPRD Kabupaten Badung yakni Ida Bagus Made Sunartha meninggal dunia, Kamis, (21/01/2021). Anggota DPRD Kabupaten Badung tersebut juga merupakan Bendesa Adat Sangeh Kecamatan Abiansemal. ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER