Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komisi I DPRD Tabanan Sidak Rencana Lokasi KP2B

  • 21 April 2021
  • 13:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1108 Pengunjung
Sidak Dewan Tabanan

Tabanan, suaradewata.com  –  Komisi I DPRD Tabanan melakukan sidak ke Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Selasa (20/4/2021). Inspeksi tersebut dilakukan untuk memantau rencana penerapan Kawasan Pertanian Pangan Berkelanjutan (KP2B). Awalnya rencana sidak itu sempat ditunda, namun akhirnya sidak tetap berjalan.

 

Ketua Komisi I DPRD Tabanan mengatakan jika pihaknya melakukan sidak untuk memantau rencana penerapan KP2B.

“Kami melakukan kunjungan lapangan sekaligus memantau rencana penerapan KP2B itu,” tegasnya.

 

Dirinya menambahkan jika sidak dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat perihal aktivitas pembangunan pada kawasan yang direncanakan menjadi KP2B itu. Maka dari itu sejumlah OPD turut dilibatkan, termasuk Satpol PP Tabanan.

 

“Dan karena KP2B belum ditetapkan maka kami arahkan untuk mengurus proses perizinannya. Karena di kawasan tersebut boleh diperuntukan sebagai tempat tinggal sepuluh persen dari luasan yang ada. Itupun selama tidak ada persoalan atau keberatan dari penyandingnya,” paparnya.

 

Menurut politisi PDIP asal Marga itu. kedepannya apabila KP2B ditetapkan, maka masyarakat diharapkan menjaga ketersediaan lahan pertanian pangan. Termasuk mengendalikan aktivitas pembangunan di kawasan itu sendiri.

 

Namun apabila dari sisi perijinan aktifitas itu tidak memungkinkan maka aktivitas pembangunan bisa saja distop. "Intinya kami sudah mengarahkan ke proses perizinan sesuai prosedur," tandasnya. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER