Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Optimisme Presidium Darmawan Terhadap KMHDI Tabanan

  • 18 April 2021
  • 17:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1359 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Sabha II KMHDI Tabanan digelar pada 17 hingga 18 April 2021 di Sekretariat dewan DPRD Tabanan. Hadir dalam kegiatan yaitu Bupati Tabanan, Sekda Tabanan, FA KMHDI Tabanan, FA KMHDI Bali, Presidium I PP KMHDI, PD KMHDI Bali serta PC KMHDI se-Bali. Hal ini menunjukkan dukungan pemerintah dan hubungan kelembagaan yang baik dari KMHDI di Tabanan dengan pemerintah. 

Dalam pembukaan sabha tersebut Presidium I PP KMHDI, I Wayan Darmawan menyampaikan optimismenya terhadap PC KMHDI Tabanan yang dapat membangun SDM Hindu di Tabanan. Pasalnya PC KMHDI Tabanan yang umurnya belum genap 4 tahun ini telah menunjukkan hubungan baiknya dengan pemerintah daerah Tabanan yang dapat dilihat dari hadirnya Bupati Tabanan untuk membuka acara tersebut.

Dalam hal ini Darmawan juga menyinggung bahwa kedepannya PC KMHDI Tabanan harus berkontribusi untuk daerah, "sebagai mahasiswa tentunya kita harus memiliki semangat yang lebih besar dan penuh dengan dinamika. KMHDI sebagai salah satu organisasi yang bertaraf nasional dan memiliki spririt membangun SDM Hindu yang berkualitas. Tentu harus memgambil bagian dan berkontribusi untuk Tabanan era baru".

Kontribusi yang dimaksud adalah memberikan masukan dan mengawal kebijakan pemerintah di Tabanan. Beriringan dengan bonus demografi, Darmawan ingin kader KMHDI Tabanan tidak hanya melihat hasil akhirnya melainkan harus tetap berjuang, berkarya dan meningkatkan keterampilan agar dapat tercapai. 

Menanggapi hal tersebut Bupati menyampaikan pesannya kepada anggota KMHDI yang hadir, "Idealisme kita boleh, mempunyai cita-cita yang besar dan tinggi, iya. Tapi kita harus melihat situasi kondisi saat ini, lihat lingkungan kita biar nanti kita tidak memiliki angan-angan yang besar tapi kita tidak melihat lingkungan kita sendiri,” pinta Sanjaya, Bupati Tabanan kepada seluruh anggota KMHDI yang hadir saat itu.

Dalam mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan agar generasi muda harus terus berkarya yang positif tanpa membanding-bandingkan sesuatu kondisi di daerah sendiri dengan daerah lain. Untuk itu, Ia juga berharap para generasi muda KMHDI memiliki ide-ide kritis, cemerlang, sesuai dengan kondisi saat ini untuk bisa disumbangkan dan berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER