Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sebagai Wujud Peduli Korban Bencana NTT, SDNMA 2019 Comando Berikan Bantuan

  • 17 April 2021
  • 20:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1416 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Keluarga besar Sing Demen Ningeh Munyi Anak (SDNMA) 2019 Comando kumpulkan bantuan di Perumahan BCA Land Banjar Bongan Kauh Desa Bongan Kecamatan Tabanan, Sabtu, (17/04/2021). Bantuan tersebut untuk diberikan kepada korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bentuk kepedulian sesama saudara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua SDNMA 2019 Comando, Nyoman Atmaja yang disapa Mang Artop ini mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di NTT, sehingga pihaknya di anggota SDNMA 2019 Comando menggalang donasi. Bantuan yang dikumpulkan tersebut seperti baju layak pakai dan donasi yang dikumpulkan dari anggota SDNMA 2019 Comando. Kata pria asal Desa Gubug Tabanan ini menjelaskan, bahwa penggalangan bantuan tersebut merupakan dari hati yang benar-benar tulus dan iklas dari Anggota SDNMA 2019 Comando.

"Tujuan dari penggalangan ini adalah untuk membantu dan meringankan korban bencana alam di NTT. Dan saya selalu mendoakan kepada korban bencana alam agar tetap kuat dan tabah menjalani yang sudah terjadi. Semoga disana di NTT cepat pulih kembali dan masyarakatnya bisa beraktivitas seperti biasa," kata Mang Artop, Sabtu, (17/04/2021). 

Orang nomer satu di organisasi SDNMA 2019 Comando ini menerangkan, untuk bantuan yang kita berikan sekitar 175 baju layak pakai. Dan itu pun juga ada dari luar organisasi SDNMA yang ikut membantu. Seperti Asta Giri Second Kediri dan juga Toko Arena yang menyumbang baju-baju layak pakai seperti baju anak ataupun 

permainan anak. Sedangkan, untuk jumlah donasi yang terkumpul dari anggota SDNMA 2019 Comando sekitar kurang lebih 1,8 Juta. 

"Itu pun bergerak dari dasar hati anggota SDNMA, niatnya untuk membantu meski ada anggota yang dirumahkan. Meski hanya ada yang nyumbang 5000an. Dan kami berharap bantuan ini bisa meringankan korban bencana di NTT sebagai wujud kepedulian. Karena kita ini NKRI Harga mati, siapapun wajib kita bantu," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER