Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Organisasi Kemahasiswaan dan Masyarakat Bali Galang Dana Bantuan untuk NTT

  • 08 April 2021
  • 13:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1332 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Masyarakat Bali yang tergabung dalam Solidaritas Bali Peduli NTT yang diikuti oleh Mahasiswa dan puluhan organisasi kepemudaan yang ada di Bali, menggalang bantuan bagi korban bencana Bencana Alam untuk NTT pada, (7/04/2021).

Terjadinya bencana alam Banjir dan Tanah longsor akibat Siklon Seronja yang baru-baru ini terjadi di Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), mengetuk hati para Mahasiswa dan berbagai organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Bali, mengadakan aksi penggalangan Dana untuk NTT, dengan sebutan Aliansi Solidaritas Bali Peduli Nusa Tenggara Timur.

Penggalangan bantuan dilakukan dengan membuka posko bantuan dan menghimpun sumbangan Dana di sejumlah titik di Kota Denpasar. Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan mulai pukul 15.00 Wita sampai pukul 18.00 wita, bertempat di empat titik kawasan Denpasar yaitu perempatan lampu merah Sudirman, Sanur, Cokroaminoto, dan Imam Bonjol.

Menurut Rian selaku Koordinator aksi (Korlap), mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif dari 20 Organisasi Kemahasiswaan dan Kedaerahan yang peduli untuk membantu para korban bencana alam yang terjadi di NTT.

“ini inisiatif dari 20 Organisasi kemahasiswaan dan kedaerahan untuk menggalang bantuan. Mulai hari ini kami sudah bergerak di sejumlah titik kawasan Denpasar. Adapun bentuk sumbangan yang dikumpulkan berupa dana, makanan, popok bayi dan obat-obatan,” kata Rian pada (07/42021).

Lebih lanjut, ia mengatakan Selain langsung bergerak di sejumlah titik, juga sudah menyediakan rekening donasi bagi yang ingin menyumbang melalui transfer.

"Bagi yang mau menyumbang bisa berupa dana juga berupa barang. Bisa dengan mendatangi posko atau melalui rekening solidaritas," ucapnya lagi.

Untuk masyarakat yang ingin menyumbang barang bisa melalui posko bantuan yang berlokasi di Hard Cafe, Jln. Raya Puputan nomor 90 A, Renon - Denpasar. Sedangkan bagi yang ingin membantu lewat transfer dapat melalui Nomor Rek. BRI 716201012989532 atas nama Rosina Delsiana Megahit, dengan kontak person 081337604882 atau bisa juga melalui Rian Ngari dengan kontak 081237262365 atas nama Ocik.

"Rencananya penggalangan bantuan dilakukan selama dua minggu. Nantinya akan terus dievaluasi sesuai kondisi yang berkembang," kata Rian.

Adapun organisasi yang tergabung dalam Solidaritas ini adalah KMHDI, GMNI, PMKRI, GMKI, KAMMI, LMND, SABANA, AMPERA, IKAMASTIM, IMMAPA serta sejumlah organisasi ke daerah lainnya.

"Solidaritas Bali Peduli NTT masih membuka diri bagi kawan-kawan yang mau bergabung, makin banyak yang bergabung maka kerja kemanusiaan ini akan terasa lebih ringan," ucap Rian.dar/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER