Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Masyarakat Dihimbau Tetap Jaga Prokes

  • 08 April 2021
  • 12:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1522 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Perayaan hari raya Galungan dan Kuningan merupakan momen yang amat ditunggu-tunggu oleh para umat Hindu khususnya yang ada di Kabupaten Badung. Namun pada saat pandemi Covid -19 kali ini, tentunya perayaan hari raya Galungan dan Kuningan tidak dapat dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menghimbau untuk seluruh umat Hindu yang hendak merayakan hari raya Galungan dan Kuningan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres menyampaikan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan kali ini, diharapkan dapat dirayakan dengan khidmat dan aman dari risiko penularan virus Covid -19 tanpa mengurangi makna yang telah diturunkan oleh para leluhur.

"Saya menghimbau perayaan hari raya tidak harus meriah, namun jangan sampai mengurangi makna dari hari raya Galungan dan Kuningan. Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," Imbau AKBP Roby Septiadi.

Selain itu Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini juga menyampaikan, saat masyarakat melakukan santai bersama keluarga di tempat-tempat wisata agar tetap berhati-hati di jalan dan waspada terhadap penularan COVID-19.

"Jauhi kerumunan di tempat umum yang harusnya bisa dihindari. Jangan sampai dalam merayakan hari raya bersama keluarga melanggar protokol kesehatan dan tertular Covid-19," ujarnya.

Kapolres menegaskan bahwa tak ada alasan apapun untuk membuat kerumunan massa. Setiap orang harus selalu menjaga jarak satu sama lain.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER