Dirlantas Polda Bali Temui Bupati Tamba, Jembrana Bersiap Pasangi ETLE

  • 07 April 2021
  • 20:05 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1572 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Dirlantas Polda Bali yang diwakili, Kasubdit Dakum, Kompol Ni Made Astuti,  Rabu(7/4) menemui Bupati, I Nengah Tamba. Pertemuan yang berlangsung disela-sela kegiatan Pasar Murah yang berlokasi di halaman BPD Bali Cabang Negara terkait dengan Kabupaten Jembrana akan dipasangi ETLE (jaringan Tilang Elektronik). 

Kasubdit Dakum, Kompol Ni Made Astuti yang didampingi Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede dihadapan Bupati, I Nengah Tamba mengaku, kalau kedatangannya ke Jembrana dalam rangka sosialisasi terkait dengan rencana untuk membangun jaringan tilang elektronik atau ETLE, ”di Bali merupakan tahap dua nasional ETLE akan dilaunching tanggal 28 April ini. Untuk Kabupaten Jembrana kita masih rencanakan, ”ujarnya. 

Kata Kompol Astuti, dengan kamera ETLE pelanggaran terhadap pemilik kendaraan akan segera tertangkap  oleh kamera itu sendiri, ”dengan kamera ETLE ini,  salah satu upaya untuk meningkatkan PAD. Dengan kamera ini akan segera diketahui pelanggaran terhadap kendaraan yang surat - surat kendaraannya dalam keadaan mati. Jika tertangkap kamera ini  langsung dibawa ke kantor Samsat untuk diproses pada saat itu,”ungkapnya. 

Sementara Bupati, I Nengah Tamba mengaku, apresiasi dengan wacana Polda Bali untuk melakukan pemasangan ETLE di Kabupaten Jembrana, ”ini merupakan kepentingan dari sisi kepatuhan dan kepatutan. Pemilik kendaraan sudah tentu patuh taat dengan kewajibannya. Ini tentu kita sambut dengan baik rencana dari Polda Bali dalam upaya pemasangan ETLE di Jembrana,”pungkasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER