Geledah Sel Tahanan, Kosmetik hingga Kartu Remi Ditemukan Lapas Tabanan

  • 07 April 2021
  • 10:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1706 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tabanan melakukan penggeledahan di sel tahanan warga binaan, Selasa (6/4/2021). Hasilnya berbagai barang ditemukan mulai dari kosmetik hingga pisau cukur. Bahkan dari ruang tahanan wanita juga ditemukan satu set rambut palsu.

 

Sementara di ruang tahanan pria petugas menemukan beberapa kartu ceki sampai remi. Ada juga benda-benda yang dianggap berisiko menimbulkan bahaya bagi warga binaan. Atau benda yang berisiko terhadap keamanan lapas seperti paku, cermin yang pecah, ikat pinggang, beberapa jenis kaleng, paku, kartu ceki dan remi. Bahkan ada juga alat hiburan seperti headset nirkabel dan power bank.

Razia tersebut dilakukan bersama jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kodim 1619/Tabanan itu.

Kepala Lapas Kelas II B Tabanan, Raden Budiman Priatna Kusumah, mengatakan bahwa pihaknya akan menindak warga binaan yang kedapatan membawa benda-benda yang dianggap berisiko menimbulkan bahaya bagi warga binaan. Terutama kartu ceki atau remi. "Sudah jelas kalau permainan judi tentunya akan kami tindak,” tegasnya.

Sejatinya, barang-barang temuan itu diluar target utama incaran sidak. Adapun yang jadi incaran utamanya adalah narkotika, senjata tajam, serta ponsel yang bisa saja disalahgunakan.

Kendatipun demikian, sidak yang dilakukan bersama BNN dan Kodim 1619/Tabanan itu menjadi shock teraphy bagi para warga binaan. Terlebih dengan kondisi ruang tahanan di Lapas yang terhitung sudah melebihi kapasitas. Dari kapasitas 47 orang maksimal, kini terisi 120 orang.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER