Sidak oleh Aparat Gabungan di Lapas Kelas IIB Tabanan, Petugas Justru Temukan Barang-barang ini

  • 06 April 2021
  • 19:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1539 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Serangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Petugas lapas,Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dibantu TNI dan BNN sidak di Lapas Tabanan. Sidak dilakukan pada selasa sore pukul 15:30 (06/04). Sidak turut mengundang media untuk menyaksikan proses tersebut. 

Empat puluh lima menit berselang, sejumlah petugas membawa plastik dan tas berisi barang sitaan yang terjaring. Setelah di tempatkan diatas meja adapun barang yang mendominasi adalah perlengkapan kosmetik serta pisau cukur. Selain itu, didapatkan pula arak dalam botol plastik 600ml. Barang lainnya adalah perlengkapan makan, cermin, gunting kuku, amplas, senar gitar, kartu ceki, kartu bridge dan powerbank. 

"Sidak ini kita lakukan selain untuk deteksi dini juga untuk memberikan pengawasan kepada warga binaan. Agar mereka merasa diawasi dan tidak berlaku semena-mena. hari ini tidak ditemukan pelanggaran yang signifikan dan sidak akan dilakukan secara berkelanjutan", ujar Agus Arjaya, Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Bali yang turut hadir. 

Sesuai dengan penjelasan kepala Lapas Tabanan Raden Budiman Patriatna Kusuma,  Sidak dapat dilakukan secara isidentil sesuai dengan deteksi dini dan insting petugas. Adapun warga binaan Lapas kelas IIB Tabanan berjumlah  201 orang yang menempati 18 kamar. 

"Sidak ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 2 hari yaitu tanggal 05 dan 06 April. Sementara sidak isidentil diperintahkan untuk terus dilakukan dari tanggal 05 sampai 15 kedepan", tutup Suprapto Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali.nok/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER