Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Apes! Babi Hilang, Jeroannya Ditemukan Diluar Kandang

  • 06 April 2021
  • 09:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1295 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Warga Banjar Ambang, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, dibuat geger dengan aksi pencurian terhadap ternak babi yang diketahui Senin (5/4/2021). Pasalnya dua ekor babi yang dicuri itu langsung dipotong dan organ dalamnya dibiarkan tergeletak di lokasi tersebut.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sekitar pukul 06.00 Wita, korban I Wayan Muntig, 66, melihat dua ekor ternak babi yang ia pelihara di kebun miliknya yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya, sudah tidak ada dikandangnya. Ia pun terkejut saat melihat organ dalam babi (jeroan) sudah tergeletak diluar kandang. Padahal dua ekor babinya tersebut hendak dipotong saat Penampahan Galungan nanti. Atas kondisi tersebut korban pun melapor ke Polsek Pupuan. 

Kapolsek Pupuan AKP Ketut Agus Wicaksana Julyawan yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan jika di lokasi kejadian korban memelihara dua ekor babi  jenis Babi Bali warna hitam yang dipelihara sejak 6 bulan lalu dengan berat masing-masing 90 kg. 

"Babi tersebut diberikan pakan 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari. Pada hari Minggu (4/4)sekitar pukul 16.00 wita babi tersebut diberi makan oleh istri korban dan babi tersebut masih ada di kandang," ujarnya.

Terakhir korban sempat terbangun Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 Wita untuk melihat babinya dari rumahnya dengan menggunakan senter. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 Juta. 

Pihaknya pun kini tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. "Namun dugaan awal babi yang dicuri langsung dipotong di lokasi kejadian kemudian jeroannya ditinggalkan begitu saja," tandasnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER