Cok Ace Ungkap, Vaksinasi 3 Zona Hijau di Bali Hampir Tuntas 100 persen

  • 05 April 2021
  • 19:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1442 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Vaksinasi di tiga kawasan zona hijau Sanur, Nusa Dua, dan Ubud mendekati tuntas. tiga wilayah ini merupakan tempat yang menjadi pusat pariwisata, di harapkan dapat memuluskan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara.

Wakil Gubernur Bali Oka Artha Sukawati mengatakan, vaksinasi sudah hampir tuntas namun berharap agar vaksinasi dapat terselesaikan sepenuhnya. 

"Capaian vaksinasi sudah mendekati 100 persen. Semoga dapat rampung pekan depan," Kata wagub bali Oka Artha, sabtu (03/4/2021).


Dari tiga kawasan hijau, kawasan Ubud menjadi kabupaten pertama yang capaian vaksinasi telah tuntas 100 persen. hal Ini karena banyak warga yang sudah menerima vaksin di tempat kerja, baik didapat dari instansi perkantoran, hotel dan lainnya.

Sehingga Vaksinasi di Ubud yang awalnya dialokasikan 46 ribu dosis vaksin, hanya terpakai 32. 400 dosis paksin saja. Dimana vaksin yang berlebih akan dialokasinkan ke wilyah lain.

"Vasin yang Daerah Ubud nanti kita dialokasikan ke wilayah lain. Jadi cakupan vaksinasi kawasan Ubud menjadi lebih luas dan ini tentunya lebih baik," Ucap Cok Ace, juga sebagai guru besar di ISI itu.

Lebih lanjut,ia mengatakan untuk Kawasan vaksinasi kawasan hijau wilayah Sanur, Daerah Kota Denpasar, telah mencapai 93 persen dan ditargetkan rampung pada hari minggu (04/4/2021). Namun untuk kawasan hijau wilayah Nusa Dua, Daerah Kabupaten Badung, yang memiliki cakupannya palung luas, vaksinasi terealisasi tercatat 86 ribu orang dan ditargetkan rampung 9 April mendatang.

Cok Ace berharap lancarnya vaksinasi ini akan berkolerasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa dibuka pada bulan Juli 2021.mendatang.dar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER